Ikut Jalur Prestasi, 64 Siswa SMAN 7 Manado Diterima di Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia

oleh -50 views

Kepala SMAN 7 Manado Dr Hanny William Rawung SFils MHum (Foto: ist)

Manado, Infosulut.id – Puluhan siswa SMAN 7 Manado berhasil diterima masuk di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi atau SNBP. Dua siswa diantaranya masuk di Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

“Dari data sementara yang kami dapat hingga Kamis siang ini, ada 64 siswa SMAN 7 Manado yang diterima di berbagai universitas negeri di Indonesia melalui jalur prestasi,” ungkap Kepala SMAN 7 Manado Dr Hanny William Rawung SFils MHum, Kamis (28/3/2024).

Hanny William Rawung mengatakan, dari pendataan yang dilakukan sudah ada 64 siswa yang diterima di eberbbagai PTN baik di Sulut maupun di luar Sulut. Mereka diterima di sejumlah kampus seperti Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Teknologi Kalimantan, Unsrat, serta Universitas Negeri Manado.

“Untuk dua siswa yang diterima di Faked Unsrat atas nama Queenky Lengkong dan Chelsea Kesha Ruus,” ujar Hanny William Rawung.

Sedangkan Mavela Kusuma diterima di Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia, Marsella Vinka Putri Telew masuk Jurusan Ekonomi Akuntansi Unniversitas Udayana, dan Atur Gideon Simanjuntak diterima di Jurusan Tekhnik Elektro, Innstitut Teknnologi Kalimantan.

“Untuk puluhan siswa lainnya diterima di Unsrat, Universitas Negeri Manado, dan Politekhnik Negeri Manado,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka untuk tahun ini jumlah siswa yang diterima di PTN meningkat pesat. Ini disebabkan karena tahun lalu status akreditasi SMAN 7 Manado kedaluwarsa hingga hanya mendapat kuota 5 persen.

“Tahun ini dengan status akreditasi A, SMAN 7 Manado mendapat kuota 40 persen dari total siswa Kelas XII sebanyak 487 orang,” ujarnya. (Kifli)