Telah Lindungi 120 ribu Pekerja Keagamaan di Sulut, Wagub Serahkan Kartu BPJamsostek

oleh -82 views

Wagub Steven Kandouw saat menyerahkan kartu BPJamsostek. (Foto : ist)

Kotamobagu, Infosulut.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kepada pekerja keagamaan Islam di Kotamobagu pada Jumat (22/03/2024).

Kepesertaan perlindungan kepada para pekerja sosial keagamaan (PERKASA) di Sulut itu, merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sulut yang telah dimulai sejak tahun 2018.

Penyerahan kartu dilakukan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sulut.

Wagub menyampaikan semua pekerja dapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam program PERKASA termasuk imam, marbot dan pengurus masjid.

“Kalau meninggal dapat Rp 42 juta, begitu juga kalau kecelakaan kerja ada perlindungannya dan ada beasiswanya juga. Jadi yang belum daftar segera untuk daftar”, tambahnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sunardy Syahid yang turut ikut dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut menyampaikan program PERKASA dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini telah melindung 120 ribu pekerja keagamaan di Sulut.

“Kepedulian Pemprov Sulut terhadap pekerja keagamaan sangat tinggi, ini terbukti karena Pemprov Sulut yang pertama memulai program ini sejak tahun 2018,” tambah Sunardy.

Resiko dalam bekerja pasti ada dalam setiap pekerjaan, namun dengan perlindungan, maka pekerja akan lebih tenang dalam menjalankan tugasnya.

“Di sini kami hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja, makanya bagi yang belum terdaftar segera untuk mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar bisa kerja keras bebas cemas,” tutup Sunardy.(Kifli)