Pencanangan Pelatda PON, Ini Harapan Wagub Kandouw

oleh -14 views

Manado, Infosulut.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw menggelorakan semangat untuk para atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulut yang akan berlaga di Aceh nanti.

Hal itu disampaikan Wagub Kandouw pada Pencanangan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Atlet dan Pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatra Utara 2024 Provinsi Sulawesi Utara di Gedung KONI Sulut, Jumat (15/3/2024).

Menurut Kandouw prestasi atlet Sulut sendiri ditargetkan secara rasional, berkaca dari prestasi medali di pra PON sudah mendingan hanya perlu ditingkatkan lewat latihan pada pemusatan latihan di masing-masing cabang olahraga.

“Nantinya para atlet akan melakukan pemusatan latihan di luar, waktunya dua bulan dilanjutkan dengan pemusatan latihan di dalam. Target kita bukan hanya partisipasi namun berprestasi. Yang penting atlet-atlet kita lebih komprehensif persiapannya, tinggal tehnik-tehnik yang perlu ditingkatkan, mental mereka kita jaga, serta psikis dalam arti kepercayaan diri para atlet, rasa nyaman dan rasa memiliki Sulawesi UtaraUtara,  terutama jiwa patriotnya,” jelas Wagub Kandouw.

Steven Kandouw berharap, para atlet ini dapat membawa harum Sulawesi Utara, soal target lebih bagus dari hasil PON Papua kemarin. (Kifli)