Mantapkan Persiapan Wawancara Calon PPS, KPU Mitra Gelar Rakor

oleh -31 views

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, Senin (20/5/2024) buka kegiatan Rakor persiapan pelaksanaan wawancara Calon PPS.(Foto:ist).

Mitra, Infosulut.id –  Terkait persiapan pelaksanaan wawancara Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bertempat di Resto D’Jtos Ratahan, Senin (20/5/2024).

“Kami gelar Rakor ini untuk melaksanakan pemantapan persiapan tahapan tes wawancara PPS di 12 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelas Lucky Mamahit Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan/Wakil Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.

Kata Mamahit, ada 781 orang calon Panitia Pemungutan Suara yang telah mendaftar ke KPU dan sedangkan yang lolos ke tahapan wawancara sebanyak 730 orang.

“Semuanya calon anggota PPS diambil di 144 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelas Mamahit

Dia pun berharap bagi para calon anggota PPS yang lolos ke tahapan selanjutnya segera mempersiapkan diri untuk memasuki tahapan wawancara oleh anggota PPK di setiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Semua calon anggota PPS yang telah lolos ke tahapan wawancara segera persiapkan diri. Tahapan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024,” tegas dia.

Hadir dalam Rakor, Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, Komisioner KPU, Aulia Syukur Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Ryan Sandag Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Sastro Mokoagow Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Lucky Mamahit Ketua Divisi Sumber Daya Manusia, serta Sekretaris KPU Fajri Monoarfa, dan sejumlah staf KPU Mitra, turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Mitra Mario Lontaan, dan seluruh anggota PPK se-Mitra.(Kifli).