Mikhaela Bawole Siswi SMAN 1 Bitung Lolos Jadi Paskibraka Nasional Tahun 2024

oleh -226 views

Bitung, Infosulut.id – Sudah 23 Tahun menanti lolosnya paskibraka tingkat nasional dari Kota Bitung, akhirnya salah satu Siswi dari SMA Negeri 1 Bitung lolos mewakili Provinsi Sulawesi Utara menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2024 setelah diseleksi tingkat Provinsi Sulut.

Siswi tersebut bernama Mikhaela Kiaw Liem Bawole Kelas X – 4 utusan SMA Negeri 1 Bitung.

Kepala SMA Negeri 1 Bitung, Syane Buisang S.Pd menyampaikan, Sebagai Kepsek merasa bangga apa yang diraih Mikhaela Kiaw Liem Bawole yang bisa lolos Paskibraka tingkat nasional.

“Kami keluarga besar SMAN 1 Bitung sangat bangga apa yang diraih Mikhaela Kiaw Liem Bawole dan ini menjadi kebanggaan Sekolah kami,”kata Buisang.

Ia berpesan, siswi yang terpilih sebagai Paskibraka nasional 2024 untuk menjaga kesehatan dan disiplin serta mentaati aturan pelatih sehingga saat hari ‘H’ detik-detik perayaan HUT RI ke-79 dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan lancar.

Selain itu Kepsek Buisang meminta agar menjaga nama baik daerah, sekolah dan orang tua.

“Terpilihnya siswi putri daerah Sulut siswi SMA Negeri 1 Bitung dapat memberikan motivasi dan teladan kepada siswa lain di Kota Bitung,”jelas dia.

Sebagai anggota Paskibraka, lanjut Buisang, menjadi kebanggaan karena menanamkan cinta yang dalam terhadap Negara Kesatuan RepubIik Indonesia.

Keluarga besar SMAN 1 Bitung, lanjut Kepsek Buisang, mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai anggota Paskibraka nasional sebagai duta daerah Kota Bitung.(Kifli).