Wagub Buka MKKS SMA/SMK/SLB Provinsi Sulut dan Ini Penegasannya

oleh -34 views

Bolmut, Infosulut.id – Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw membuka langsung Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/SLB Provinsi Sulut yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal, di Gedung Wanita, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, Bolmut, Kamis, (16/05/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri juga Penjabat Bupati Bolmut Sarifudin Lasena, Asisten 1 Setda Provinsi Sulut, DR. Denny Mangala, Kadis Dikda DR Femmy Suluh, para staf khusus Gubernur, Kacabdin dan para Kepala SMA/SMK/SLB Se-Sulut serta guru-guru di Bolmut.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menekankan soal pentingnya inovasi dan kreativitas bagi Kepsek dan Cabang Dinas dalam memajukan pendidikan di Sulut.

Wagub Kandouw mencontohkan, “SMA Negeri 8 Manado sukses dengan program “Green Education” mendorong para pemimpin pendidikan untuk berani keluar dari zona nyaman dan menciptakan program-program inovatif yang memotivasi siswa.”kata Wagub

Wagub kandouw juga mengingatkan tentang akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dana pendidikan. Beliau menegaskan bahwa tidak boleh ada pungutan liar dan pengelolaan keuangan yang tidak bertanggung jawab.

Wagub Kandouw juga menekankan agar proses kenaikan pangkat bagi guru dan tenaga kependidikan harus jelas dan tanpa pungutan liar.

Beliau berharap agar program Merdeka Belajar dapat diimplementasikan dengan baik dan guru-guru terus meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mereka.

Wagub Kandouw juga mengingatkan agar kearifan lokal dan budaya harus diperhatikan dalam proses belajar mengajar. Beliau meminta agar bahasa daerah dan budaya lokal diintegrasikan dalam kurikulum sekolah, namun dengan tetap memperhatikan nilai-nilai kebangsaan dan toleransi.

Wagub Kandouw menutup sambutannya dengan mengingatkan para Kepsek dan Cabang Dinas untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

Beliau berharap agar pesan singkatnya dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pemimpin pendidikan untuk terus berkarya dan memajukan pendidikan di Sulut.(Kifli).