Terasa Ganjal, Jems Tuuk Pertanyakan Alokasi Dana Pada Masing-Masing Bidang Dishub Sulut

oleh -15 views

Manado, Infosulut.id – Anggota Pansus Kelompok 3 Julius Jems tuuk Soroti tenaga ASN dan THL dari dinas perhubungan provinsi Sulut dalam rapat LKPJ Gubernur tahun 2023, ruang rapat Dewan perwakilan rakyat Daerah provinsi Sulut, Selasa (16/04/2024).

Pimpinan pansus kelompok 3 yakni Jems tuuk meminta kejelasan terkait jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang berada di dinas perhubungan sulut .

“Tolong di paparkan jumlah ASN dan THL, serta jumlah operator komputer ada berapa pada setiap bidang,” ujar Jems tuuk.

Lanjut Jems tuuk juga mempertanyakan gaji yang diberikan oleh dinas perhubungan terhadap seluruh tenaga harian lepas (THL).

Di tempat yang sama kadis dinas perhubungan sulut, Izak R.P Rey mengatakan jumlah dari ASN 93 orang, THL 42 orang.

“Untuk jumlah operator komputernya di masing-masing bidang ada 2 orang, kami memiliki 5 bidang artinya ada 10 orang operator komputer yang dimiliki oleh kami,” jelas kadis izak dalam rapat tersebut.

Sahut kadis kembali, bahwah untuk gaji (THL) di bayarkan sesuai dengan Surat Keputusan gubernur Sulut .

Kembali Jems tuuk mempertanyakan kejelasan dari alokasi dana pada tiap-tiap bidang yang ada pada dinas perhubungan. Karena menurutnya ada kejanggalan .

“terkait data yang diberikan, operator komputernya ada dianggarkan, Kalau bapak kadis mengatakan setiap bidang ada 2 orang kenapa alokasi dana di setiap bidang itu berbeda beda,” tanya Jems tuuk.

Kembali lagi kadis izak menjawab pertanyaan dari Jems tuuk, bahwa terkait alokasi dana di tiap-tiap bidang memang berbeda beda karena menyesuaikan dengan kebutuhan dari bidang tersebut .

namun gaji THL tetap sama sesuai SK gubernur, dan terkait operator komputer semua itu adalah THL .

Peliput : Candle
Editor : Kifli