Jems Tuuk Soroti Ketidak Hadiran 3 Pimpinan DPRD Sulut Dalam Rapat Paripurna LPKJ Gubernur

oleh -14 views

Manado, Infosulut.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara kembali menggelar rapat paripurna tentang laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2023. Selasa (26/03/2024). Ruang rapat paripurna.

Rapat di pimpin langsung oleh ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen. Dalam rapat tersebut ada hal menarik, dimana di sorotinya 3 wakil ketua DPRD sulut yang tidak dapat menghadiri prosesinya sidang paripurna .

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh salah satu anggota DPRD Sulut yakni Jems tuuk.

“Interupsi pimpinan sebelum paripurna ini di lanjutkan, apalagi kita sedang membahas laporan pertanggung jawaban gubernur tahun 2023, tolong dijelaskan kepada kami kenapa tiga wakil pimpinan tidak hadir di rapat paripurna kali ini,” sahut Jems di tengah jalannya sidang paripurna.

Kemudian di tempat yang sama, pimpinan sidang paripurna yakni Andi Silangen menjelaskan bahwah ke-3 wakil ketua DPRD Sulut tersebut sedang menjalankan kegiatan lain.

“Jadi ketiga teman sejawat kita, ketiga pimpinan dewan sudah minta ijin ke saya ada kegiatan, itu yang disampaikan kepada saya,” jawab Silangen.

Diketahui ke-3 pimpinan DPRD Sulut yang dimaksud yakni Victor Mailangkay, Billy Lombok dan Rasky Mokodompit.

Selanjutnya rapat di lanjutkan dengan mendengarkan LKPJ dari Gubernur Olly, dan di selah-selah pidato gubernur sulut Olly Dondokambey, tiba-tiba saja salah satu Pimpinan DPRD Sulut nampak hadir yakni Rasky Mokodompit.

Peliput : Candle
Editor : Julkifli