Femmy Suluh : Purna Tugas Weddy Onibala Sebagai ASN Adalah Sosok Pemimpin Berintegritas Kuat

oleh -106 views

Minut, Infosulut.id – SMK Negeri 1 Airmadidi menggelar Dies Natalis ke-17 sekaligus memperingati HUT Kepala Sekolah Weddy Onibala yang ke-60 Tahun yang dilaksanakan di Aula Sekolah pada Selasa (27/02/2024).

Kegiatan tersebut diawali juga dengan pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA-SMK-SLB Se-Minut -Bitung yang dihadiri hampir semua para Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, DR Femmy Suluh hadir langsung pada kegiatan Dies Natalis dan HUT Kepsek tersebut.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, DR Femmy Suluh menyampaikan bahwa peringatan ini tidak sekedar angka saja, akan tetapi apa yang dimaknai di usia ke-17 Tahun Sekolah ini adalah bagaimana perjalanan prosesnya yang sudah banyak melahirkan anak didik yang berkualitas dalam membangun bangsa dan Negara tercinta ini.

“Sekolah ini sudah banyak melahirkan para peserta didik yang berkualitas dengan banyak prestasi,”kata Suluh.

Dia pun menyampaikan bahwa di HUT Kepsek Weddy Onibala ke-60 adalah puncak karir seorang ASN di masa pengabdian sebagai Kepsek.

“38 Tahun pengabdian sebagai ASN dengan berbagai dinamika suka dukanya sudah dilewati dan
Kesan saya kepada beliau dia adalah orang tang hambel, rendah hati dan sosok yang tenang serta pemimpin yang memiliki integritas yang kuat,”kata Kadis.

Lanjut Suluh, Weddy Onibala adalah seorang pemimpin yang luar biasa bisa 7 tahun menjabat sebagai kepsek.

“Beliau nantinya pensiun 1 Maret ini dan masih ada 3 hari menjalankan sebagai Kepsek, maka saat ini kami semntara mengusulkan siapa yang akan jadi Plt Kepsek di Sekolah ini,”ungkapnya.

Dia pun berharap agar para guru saling membantu kalau sudah ada Kepsek sementara sebagai Plt sambil menunggu Kepsek yang definitiv.

“Seorang pemimpin yang baik dia akan berhasil melahirkan seorang pemimpin dan Mari bekerja bersama untuk memajukan pendidikan di Sulut,”tutupnya.

Pada akhir kegiatan dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba Volly Ball tingkat SMA/SMK Se-Sulut yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, DR Femmy Suluh.

Juara 1 Putra dari SMKN 1 Airmadidi dan Juara 1 Putri dari SMAN 1 Manado