Kompak, Kodim Manado dan Polresta Gelar Upacara Purna Bakti Bersama

oleh -102 views

Kodim 1309/Manado bersama Polresta Manado menggelar acara purna bakti prajurit Kodim Manado dan Personel Polresta Manado, Selasa (23/1/2024).(Foto:ist).

Manado, Infosulut.id — Sinergitas TNI Polri di Kota Manado kali ini dibuktikan dengan kedua institusi ini menggelar satu acara pada tempat dan waktu yang sama bertempat di Mapolresta Manado.

Kodim 1309/Manado bersama Polresta Manado menggelar acara purna bakti prajurit Kodim Manado dan Personel Polresta Manado, Selasa (23/1/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Tr (Han) dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto, P. Sirait, S.H., S.I.K., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Purna Bakti Prajurit TNI Kodim 1309/Manado dan Personel Polri Polresta Manado.

Dandim Manado mengatakan kegiatan diselenggarakan merupakan salah satu kehormatan untuk memberikan penghargaan kepada personel TNI-Polri yang akan purna bakti yang memasuki masa purna tugas dan mengakhiri pengabdian sebagai prajurit TNI dan Polri di satuan Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado.

“Tidak hanya sebagai simbolisasi formal, namun upacara bakti hari ini memiliki dua makna yang penting l, baik dari Institusi maupun dari Para purna bakti,” kata Dandim.

Dandim menambahkan upacara Purna Bakti atau masa pensiun merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pimpinan, atas darma bakti, dedikasi, loyalitas, dan kinerja selama menjadi prajurit TNI dan Anggota Kepolisian.

“Semoga tuhan senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Kolonel Inf Teddy.

Adapun Prajurit TNI Kodim 1309 Manado dan Personel Polri Polresta Manado yang memasuki masa purna bakti berjumlah Empat orang, 1 prajurit Kodim Manado dan 3 Anggota Polresta Manado.(Kifli).