Puncak HUT SMKN 1 Manado ke- 69, Alumni Jonathan Sumampouw dan Jacqueline Madjid Motivasi Para Siswa

oleh -55 views

Manado, Infosulut.id – Keluarga besar SMK Negeri 1 Manado rayakan puncak HUT Sekolah ke- 69 pada Senin (04/09/2023).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Dr Femmy Suluh yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego, M.Pd dan didampingi Kepala SMKN 1 Manado, Telly Olivia Anthonia Ticoalu yang dilaksanakan di halaman Sekolah.

Sebelum ibadah HUT, dibuka dengan Talk Show dengan tema Alumni Sukses.

Dalam talk show salah satu alumni Jacqueline Madjid lulusan dari jurusan program keahlian usaha perjalanan wisata yang saat ini menjabat koordinator marketing di PT Fajar Lestari Sejati ini menyampaikan, dibalik suksesnya banyak tantangan yang telah dilalui.

“Kalua mau menjadi sukses tidaklah gampang seperti membalikkan telapak tangan dan ini membutuhkan proses,”ungkap Jacqueline Madjid.

Kata dia, Perjalanan karir tidak semudah yang dipikirkan. Memang betul masuk di dunia kerja sesungguhnya sangatlah berbeda ilmu yang didapat sewaktu di Sekolah.

“Kalau sudah di dunia kerja kita dituntut akan tanggung jawab yang besar dengan disiplin, kejujuran dan lainnya dan ini semua dilihat dan dinilai oleh pihak perusahaan,”kata dia.

Dia pun menjelaskan, Perusahaannya sudah sering bekerjasama dengan semua sekolah dan SMKN 1 Manado adalah sekolah yang paling unggul.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Alumni Jonathan Sumampouw lulusan dari UPW yang saat ini menjabat Sales Manager The Sentra Hotel Manado.

Kata dia, Perjalanan karir menjadi sukses tidaklah semudah yang dipikirkan

“Dunia karir itu butuh banyak proses dan banyak suka dukanya,”kata Sumampouw.

Lanjut Sumampouw, sambil membagikan tips agar bisa sukses adalah dengan membeli waktu dimana sejauh mungkin kita punya target punya mimpi.

“Dengan PKL di DUDI disitu adalah ladang kalian harus belajar m3nambah ilmu yang tidak didapat di Sekolah,”kata dia.

Lanjutnya, Jangan membuang waktu kalian dengan hal yang tidak berguna dan mulai sekarang cicillah apa impian kalian dan kalian harus punya integritas.(Kifli).