Satgas TMMD 117 Kodim 1309/Manado Semangat Kebersamaan Bangun Jalan Desa Bersama Rakyat

oleh -39 views

Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-117 Tahun Anggaran 2023 Kodim 1309/Manado.(Foto:ist).

Manado, Infosulut.id – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-117 Tahun Anggaran 2023 Kodim 1309/Manado di Kelurahan Bengkol, Kota Manado, Kamis (27/7/2023) dinilai mampu menciptakan suasana kebersamaan, lewat gotong royong. Bahkan tidak hanya dilakukan oleh TNI saja, akan tetapi berbagai pihak juga ikut terlibat dalam melakukan pembangunan tersebut.

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD menyatakan keyakinannya bahwa dirinya optimis seluruh pekerjaan Program TMMD ke-117 di wilayah Kodim 1309/Manado ini dapat maksimal diselesaikan. Pasalnya kebersamaan dan kemanunggalan gotong-royong tercipta.

“Dengan melibatkan seluruh masyarakat dan menciptakan suasana secara gotong-royong, ini adalah salah satu budaya lokal yang harus kita lestarikan bersama yang dimiliki masyarakat Indonesia,” kata Dansatgas TMMD.

Sementara Lurah Bengkol Jongky Retla Mamengko menilai Program TMMD ke-117 di Kelurahannya ini akan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan Kelurahan,” ungkapnya.

Melihat dengan sasaran fisik perintisan jalan sepanjang 800 meter lebar 5 meter, renovasi dua (2) rumah ibadah Masjid dan Mushola, Pembuatan jambanisasi untuk masyarakat dan rehab 2 rumah layak huni.

“Semangat Satgas TMMD sangat luar biasa, ini dilakukan karena niat dari semua anggota TNI untuk membantu kesulitan rakyat, selain itu sasaran harus tercapai dengan alokasi waktu yang sudah ditentukan dan hal ini memerlukan motivasi dan semangat kebersamaan,” pungkas Lurah Bengkol.(Kifli).