Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Gelar Aksi, Minta Pimpinan Kampus Jangan Anti Kritik

oleh -559 views

Manado, Infosulut.id – Pada Hari Lahirnya Pancasila, Mahasiswa Politeknik Negeri Manado memberikan pernyataan terkait kebijakan pimpinan kampus politeknik negeri manado, Kamis (01/06/2023).

Mahasiswa dalam orasinya di depan kampus tersebut menyampaikan beberapa kritik terhadap pimpinan kampus Politeknik Negeri Manado.

“Selamat sore kami dari gerakan Begundal Politeknik, ingin menyampaikan beberapa tuntutan terkait kebijakan kampus yang dimana merugikan para mahasiswa,” kata salah satu mahasiswa Nofry Torimtubun dalam orasinya.

Lanjut Torimtubun, mereka menuntut agar pimpinan politeknik mencari solusi terkait lahan parkir di area politeknik yang dianggap merugikan mahasiswa dan juga pengguna jalan serta pihak Indomaret.

“Tolong pimpinan politeknik ketika di kritik agar lebih dewasa, jangan anti kritik, berantas satpam yang arogansi terhadap mahasiswa,” jelas mereka.

Pada tempat yang sama pihak Indomaret yang di wakili oleh Yusran, memberikan dukungan terhadap mahasiswa.

“Terkait event yang dilakukan oleh mahasiswa politeknik sendiri kami pihak Indomaret sangat antusias, karena bisa dilihat berbagai macam Karya serta ada juga donor darah, kami sangat welcome,” kata Yusran

Lanjut Yusran, bahwasannya agar kampus politeknik menyediakan lahan parkir yang lebih layak untuk mahasiswa, sehingga teman-teman mahasiswa tidak parkir berlama lama di Indomaret.

“Masukan kami jangan sering parkir di Indomaret yang sifatnya berjam-jam, tolong pimpinan kampus agar memberikan lahan parkir yang layak untuk teman-teman mahasiswa, karena jika mereka parkir berlama-lama itu yang merugikan kami dari perusahaan, kami juga mengambil konsumen,” jelas Yusran.

Tambahan Yusran, Seharusnya kampus sebesar politeknik bisa menyediakan tempat parkir bagi mahasiswa.

Setelah kegiatan, jurnalis Infosulut.id mencoba menghubungi pimpinan kampus lewat via nomor WhatsApp pada pukul 16.55 WITA, dalam hal ini Direktur politeknik negeri Manado untuk di mintai keterangan, Dra Maryke Alelo, MBA, tetapi hingga pukul 19.00 WITA, tidak ada respon.

Kemudian jurnalis Infosulut.id kembali menghubungi pimpinan kampus lainnya lewat telfon via WhatsApp pada pukul 19.02 WITA, Wakil direktur bidang Kemahasiswaan, Selvy kalele,SE.,MSI.

Selvy kalele enggan berkomentar terkait kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Kalau wartawan itu ada humas, kalau urusan mengenai media bukan wewenang dari saya untuk menjawab, soalnya saya takut nanti salah jawab,” kata Selvy dalam Via telfon .

Tambahan beliau, mengenai berbagai macam informasi tidak dapat saya sampaikan.

Liputan : Candle
Editor : Julkifli M