Bupati Joune : Material Dibawah Banjir Bandang Dugaan Ada Illegal Logging di Gunung Klabat

oleh -95 views

Minut, Infosulut.id – Banjir bandang yang menerjang Desa Klabat Lingkungan VI Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara pada Sabtu (18/03) siang sangat jelas dugaannya ada penebangan pohon secara liar di Gunung Klabat.

Hal ini ditegaskan Bupati Minut, Joune Ganda kepada sejumlah wartawan saat meninjau lokasi banjir bandang Sabtu sore kemarin.

“Ya banjir bandang ini ada banyak kayu yang dibawahnya dan ini dugaannya sangat jelas ada illegal logging yang terjadi di Gunung Klabat dan kami akan terjunkan tim untuk menindaklanjuti ini,”jelas Bupati Joune Ganda.

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda menuturkan untuk warga yang terdampak ada 9 KK atau 24 jiwa termasuk 5 Lansia.

“Kesimpulan awal akibat bencana ini adalah cuaca ekstrem yakni hujan deras kemudian dampak kerugian masih kita data dan masih dalam proses pembersihan pasca banjir tadi,”terang Joune.

Dia berharap,semoga tidak hujan lagi sehingga bisa dilakukan penanganan pasca bencana.

Tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang, namun arus lalu lintas di desa sempat terputus akibat material kayu dan lumpur menutupi jalan.(Kifli).