Prestasi Siswa SMA Katolik Theodorus Kotamobagu Juara 3 Dalam Lomba Pertolongan Pertama Kedaruratan Medik

oleh -53 views

Para Siswa – Siswi yang juara 3 dari SMA Katolik Theodorus Kotamobagu.(Foto:ist).

Kotamobagu, Infosulut.id – Prestasi membanggakan diukir SMA Katolik Theodorus Kotamobagu. Meski dengan persiapan yang minim, mereka mampu meraih prestasi di ajang Lomba Pertolongan Pertama Pada Kedaruratan Medik.
Di event yang digelar oleh MPA Aesculap Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Samratulangi (Unsrat) itu, tim SMA Katolik Theodorus Kotamobagu berhasil meraih juara ketiga.

Kegiatan bergengsi itu sudah ditunggu-tunggu oleh Palang Merah Remaja dengan peserta SMA/SMK se Sulut. Latihan dan Lomba Pertolongan Pertama Pada Kedaruratan Medik mengangkat itu tema “Menumbuhkan Pengetahuan dan Kesadaran serta Kepedulian Generasi Muda Sulawesi Utara dalam Penanganan Kedaruratan Medik bagi Sesama Manusia di Era Globalisasi”.

SMA Katolik Theodorus Kotamobagu pun ikut ambil bagian dalam lomba yang dilaksanakan pada 10-12 Maret 2023 di New Mokupa Resort, Kabupaten Minahasa, Sulut.

“Ini merupakan kesempatan bagi siswa-siswi SMA Theodorus untuk ikut ambil bagian, menerapkan ilmu yang telah mereka dapat dari ekstrakurikuler PMR Theodorus, serta mencari pengalaman dan ilmu yang nanti berguna ketika mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” ujar Kepala SMA Katolik Theodorus Kotamobagu Sr Elisabeth Sri Utami OSU MPd.
Dia mengatakan, walaupun persiapan sekolahnya minim, tapi optimis anak-anak bisa menampilkan dan memberikan yang terbaik saat kegiatan berlangsung.

Kepala sekolah juga mengingatkan agar para siswa untuk selalu kompak, disiplin, percaya diri, aktif dalam kegiatan serta mampu bersosialisasi dengan peserta dari sekolah lainnya.

Pembina PMR Theodorus Fransiska A Pelealu SPd mengatakan, arahan dari kepala sekolah membuahkan hasil yang maksimal di mana mereka berhasil menyabet juara 3 dalam Lomba Pertolongan Pertama pada Kedaruratan Medik.
“Hasil ini kami raih hanya dengan persiapan kurang lebih dua hari,” ungkap Pelealu didampingi Ketua PMR Theodorus Elshaday Sambeka.(Kifli).