Sulawesi Education dan Techno Expo 2023, SMKN 6 Manado Satu – Satunya Sekolah Wakili SMK Tampilkan Produk Unggulan

oleh -41 views

Kadis Dikda, Grace Punuh dan Kepala Bagian Umum, LLDIKTI wilayah XI, Drs. Irwan Halid M.Si melihat langsung stand SMKN 6 Manado.

Manado, Infosulut.id – Suatu kebanggaan SMK Negeri 6 Manado bisa hadir di Sulawesi Education dan Techno Expo 2023 yang di gelar di Mantos 3 Manado pada Kamis (09/03/2023).

SMKN 3 Manado mewakili SMK yang ada di Sulut ini hadir dan tampilkan produk unggulannya di expo antar univertitas se-Sulawesi ini.

Kegiatan ini pun berlangsung mulai 9-11 Maret 2023 di mall terbesar di Sulut yakni mantos 3 Manado.

Mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes membuka Sulawesi Education & Techno Expo 2023.

Kadis Punuh pun mengapresiasi atas terobosan SMKN 6 Manado walaupun belum SMK PK tapi sudah berkreasi dan berinovasi membangun dan mempromosi Sekolahnya lewat mengikuti kegiatan-kegiatan yang besar ini.

“Ya Sekolah yang dipimpin Altje Salele SPd MPd ini terlihat sudah SMK PK karena banyak produk unggulan yang dikembangkannya serta inovasi dan keativitasnya sangatlah banyak,”ungkap Kadis Punuh.

Sementara melalui Kepala SMKN 6 Manado, Altje Salele SPd MPd mengatakan, hanya Sekokahnya mewakili SMK yang ikut di Expo kali ini.

“Stand kami tawarkan produk unggulan Sekolah yang dihasilkan oleh Siswa sendiri khususnya jurusan farmasi melalui teaching factory farmasi dengan menyediakan produk herbal berupa jamu pala, jahe dan kunyit yang kini mulai dipasarkan,”ungkap Salele.

Kata dia, produk yang dihasilkan para siswanya tinggal mengurus semua perizinan dan pengemasannya untuk nantinya bisa dijual.

Sementara melalui Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XI, Drs. Irwan Halid M.Si menyampaikan, expo selain diikuti universitas Se-Sulawesi, juga kegiatan ini diikuti satu SMK yang ada di Sulut yakni SMKN 6 Manado.

“Ya SMKN 6 Manado ini sangatlah bagus sekolahnya karena mereka seperti SMK PK dimana telah mempunyai produk unggulan yang hasilkan oleh para Siswanya,”ungkap dia.

Lanjutnya, semoga ada SMK yang lain seperti mereka ini yang banyak inovasi dan kreativitasnya dalam membangun Sekolah.(Kifli).