KPU Kota Manado Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 Dari KPU Kota Bitung

oleh -33 views

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menerima penyerahan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Bitung di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (8/3/2023).(Foto: ist).

Manado, Infosulut.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menerima penyerahan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Bitung di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (8/3/2023) yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang.

Rombongan KPU Kota Bitung yang mengantar ke 18 bendera Partai Politik disambut KPU Kota Manado dengan Marching Band “Gita Abdi Praja IPDN Sulawesi Utara,”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala ini dihadiri oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado.

Drs. Jusuf Wowor, M.Si selaku Ketua KPU Kota Manado dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari Kirab Pemilu Tahun 2024 yaitu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, soal agenda pesta demokrasi 2024 dan mengenalkan para partai politik yang menjadi peserta Pemilu.

Lebih lanjut Wowor mengatakan, Kirab Pemilu akan berada di Manado hingga 14 Maret. Setelahnya akan diestafetkan ke KPU Tomohon, Minahasa, dan kabupaten kota yang ada di Sulut.

“Selama 6 hari ini kami akan memaksimalkan waktu tersebut. Dengan mensosialisasikan dan memperkenalkan partai politik peserta pemilu kepada masyarakat Kota Manado,” jelas Jusuf.

Lebih lanjut, Jusuf menyebutkan, KPU Kota Manado sudah menjadwalkan sosialisasi kirab di beberapa lokasi di antaranya Kawasan Mega Mas Manado, Malalayang Beach Walk, SMA Negeri 1 Manado serta arak-arakan Kirab Pemilu di 11 kecamatan yang ada.

Penyambutan Kirab Pemilu di Manado dirangkaikan dengan Deklarasi dan Penandatanganan Kirab Pemilu 2024, yang diikuti oleh perwakilan Parpol.

Turut hadir dalam kesempatan ini Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Staf Sekretariat, Lurah, Camat, Siswa-siswi SMK Negeri 3 Manado, serta awak media. (Kifli)