Buka Gerbang Pasific, Penerbangan Perdana Manado-Jepang Dimulai Pada 2 Maret 2023

oleh -40 views

Sekprov Sulut Steve Kepel saat memimpin rakor Terkait Penerbangan Reguler dan Kargo Garuda Indonesia Manado-Narita Jepang, di Ruang Rapat FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (27/02/2023). (Foto: Ist).

Manado, Infosulut.id – Persiapan penerbangan perdana Manado-Narita Jepang sudah matang. Hal ini terungkap dalam rapat Koordinasi Terkait Penerbangan Reguler dan Kargo Garuda Indonesia Manado-Narita Jepang, di Ruang Rapat FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (27/02/2023). 

Sekprov Sulut Steve Kepel saat memimpin rakor, meminta semua stackholder mensukseskan penerbangan perdana Manado-Narita Jepang. 

Menurut Sekprov, ini merupakan penerbangan reguler. Dilakukan setiap minggu dari Manado-Narita Jepang. “Jadi penerbangan perdana  dari Manado-Narita Jepang jam dua pagi, Kamis 02/03/2023),” ungkap Sekprov. 

Sekprov juga meminta pihak agensi tidak perlu khawatir karena penerbangan Garuda ke Jepang ini dilakukan setiap minggu. 

“Saya meminta pihak agensi kerjasama dengan Garuda melakukan promosi supaya banyak warga  berwisata ke Narita Jepang,” ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut Dino Gobel mengatakan penerbangan perdana keluar negeri ini merupakan sejarah bagi Pemprov Sulut. 

“Karena pasca pandemi, Pemprov Sulut membuka gerbang pasific dengan penerbangan Manado-Jepang. Ini merupakan langkah inovasi yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggerakan ekonomi Sulut,” ungkapnya. 

Selain itu, untuk mendukung program Pemprov ini, kata Gobel, Gubernur  sudah setuju kredit wisata bagi ASN perjalanan ke Jepang. “Ini kerjasama PT. PBR Prisma Dana untuk mendukung program ini,” ujarnya. 

Ditambakan Kadis Pariwisata Pemprov Sulut Henry Kaitjily, kita harus mensukseskan agenda pariwisata ini. “Semangat harus sama, kita mengikuti aturan tapi lebih fleksibel. Samakan saja seperti turis datang ke Bali. Begitu juga kita menyambut turis dari luar negeri. Karena kedepan kita akan membuka penerbangan yang lain,” ungkapnya. (Kifli).