Tim Putri SMAN 1 Manado Juara Turnamen Bola Voli, Kapolda Sulut Serahkan Tropi Bergilir Gubernur

oleh -49 views

Ketua Umum PBVSI Sulut yang juga Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyerahkan tropi bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Tim Voli Putri SMAN 1 Manado Jumat (24/2/2023).

Manado, Infosulut.id – Turnamen bola voli tingkat SMA dan SMK memperebutkan tropi bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang digelar oleh SMK Negeri 1 Airmadidi secara resmi ditutup oleh Ketua Umum PBVSI Sulut yang juga Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Jumat (24/2/2023).

Sebelum menutup turnamen itu, Kapolda Sulut menyerahkan tropi juara 1 bola voli putri ke tim SMAN 1 Manado. tropi ini diterima oleh Kepala SMAN 1 Manado Drs Jemmy Jermias MPd.
Di laga final bola voli putri, tim SMAN 1 Manado mengalahkan SMAN 7 Manado dengan tiga set langsung. Di set pertama skor 25-29, set kedua 25-20, dan set ketiga 25-21.

“Turnamen ini menjadi sarana mengembangkan bakat bagi para siswa di bidang olahraga bola voli,” ujar Setyo Budiyanto didampingi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Denny Lolong SSos dan Kepala SMKN 1 Airmadidi Drs Weddy Onibala MM.

Kapolda Sulut mengatakan, daripada melakukan hal-hal yang tidak baik, maka lebih baik mengasah bakat dan kemampuan melalui turnamen bola voli. Melalui event itu, bukan tiddak mungkin akan melahirkan pemain nasional.
“Semoga banyak event seperti ini, sehingga bisa menjadi ajang mencari bakat. Kepada para siswa tetap belajar dan berlatih. Mengikuti instruksi pelatih agar bisa berprestasi,” papar Setyo Budiyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulut.

Usai penyerahan tropi dan penutupan turnamen secara resmi, masih ada pertandingan final di tim putra yang mempertemuan SMAN 1 Manado melawan SMAN 1 Airmadidi. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh SMAN 1 Manado.

Turut hadir dalam penutupan turnamen bola voli itu, Sekretaris Umum PBVSI Sulut Kol Inf Vipy Amuranto, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK, dan Kapolsek Airmadidi Iptu Yusi K Dukung.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung telah menyukseskan SMeKSAr Cup dan SMeKSAr Expo 2023. Tuhan memberkati selalu,” ujar Onibala.

Diketahui, turnamen bola voli memperebutkan tropi Gunernur Sulut berlangsung sejak 13 Februari 2023 silam. ada 23 tim putra, dan 10 tim putri yang ikut bertarung. Turnamen itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Expo yang melibatkan 10 prigram studi di SMKN 1 Airmadidi. (Kifli)