Dibuka Kadis Punuh, IGI Gelar Penguatan fasilitator Daerah Regional Sulawesi

oleh -169 views

IGI gelar Penguatan fasilitator Daerah Regional Sulawesi Program Organisasi Penggerak tingkat SD dan SMP tahun 2023 di NDC Manado Sabtu (25/02).(Foto:ist).

Manado, Infosulut.id – Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi menggelar Penguatan fasilitator Daerah Regional Sulawesi Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tingkat SD dan SMP tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari, 24-26 Februari 2023 di NDC Manado, Sabtu (25/02).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes dihadiri juga Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), DR Danang Hidayatullah yang didampingi ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sulut, Dr. Florensia Rembet, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes dalam pembukaannya mendukung kegiatan IGI untuk peningkatan kompetensi Guru. Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa kolaborasi dengan IGI dan organisasi profesi lainnya.

Beliau menyadari jumlah Guru yang sangat banyak, jadi butuh Kehadiran organisasi profesi (Orprof) untuk membantu melakukan pelatihan bagi Guru-guru yang tidak terjangkau oleh pemerintah.

Panitia pelaksana kegiatan IGI di Manado

Sementara itu melaui ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sulut, Dr. Florensia Rembet, M.Pd mengatakan, Penguatan fasilitator Daerah Regional Sulawesi Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia tingkat SD dan SMP tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 24-26 Februari 2023.

“Kegiatan dimulai Jumat kemarin dengan materi pertama refleksi literasi, numerasi dan model pembelajaran yang dibawahkan oleh fasilitator nasional,”ungkap Kepsek SMAN 1 Kalawat Guru Lombok Minut ini.

Lanjutnya, kegiatan dihari kedua Sabtu dan ketiga Minggu mereka menerima materi tentang perencanaan pembelajaran dan praktiknya serta assesmen pembelajaran dan praktiknya.(Kifli).