Bupati Joune Ganda Kukuhkan Camat dan Pihak Swasta Sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dan Keluarga Beresiko

oleh -50 views

Minut, Infosulut.id – Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi, mengukuhkan para Camat dan pihak swasta sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dan Keluarga Beresiko Stunting, Jumat(17/2) di Aula Pemkab Minut.

Perlu kita ketahui bersama, percepatan penurunan angka stunting ini merupakan program prioritas nasional dari Presiden Joko Widodo, jadi kita sekalian perlu mendukunganya.”ujar Bupati Joune Ganda dalam sambutannya usai pengukuhan itu.

Dia menegaskan bahwa dampak dan terburuk akibat anak stanting akan menjadi beban masa yang akan datang, maka dari itu perlu satu upaya nyata dan dukungan serta kerjasama semua pihak untuk mencegah dan menguranginya.

Menurutnya, program ini merupakan sebuah gerakan yang melibatkan berbagai stakholder dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung keluarga berisiko stunting sampai ke tingkat desa.

“Saya berharap hal ini dapat memberikan motivasi kepada pemerintah, pihak swasta dan stakeholder untuk aktif melakukan intervensi dan kontribusi serta mendukung penuh penanganan stunting, baik asupan gizi sehat, maupun makanan tambahan sehat bagi anak stunting dan keluarga beresiko,” tandas Bupat Joune Ganda sambil meminta agar upaya ini turut melibatkan dirinya dan ketua TP PKK Minut.

Kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepala BKKBN Sulut yang diwakili dr Jane Winokan, M.A.P, para kepala OPD Minut, perwakilan PT. MSM Ibu. Irma Wodi, perwakilan PT.Tirta Investama Aqua Ibu. Emmy Luntungan, serta para Camat dan Hukum Tua se-Minahasa Utara.(Kifli).