Terpilih Aklamasi, Laksda TNI Ivan Yulivan Kembali Pimpin PP INKAI

oleh -19 views

Laksda TNI Ivan Yulivan Kembali Pimpin PP INKAI Periode 2023-2027.(Foto: Dokumentasi Inkai)

Manado, Infoaulut.id – Musyawarah Keluarga Besar (MKB) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) secara resmi dibuka oleh Sekjen PB FORKI Raja Sapta Ervian,di IPSC Gadog Jumat 17 Februari 2023.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini memiliki agenda untuk memilih Ketua Umum INKAI periode 2023 sampai dengan 2027 serta pembahasan AD/ART INKAI.

Dalam sambutannya Sekjen PB FORKI, Raja Sapta Ervian menyampaikan bahwa, perguruan INKAI telah menunjukkan prestasi yang amat sangat gemilang.

Selain itu perguruan INKAI telah memperoleh medali emas terbanyak dalam even, baik dalam dan luar negeri.

Beberapa even tersebut diantara lain Kejurnas Piala Panglima TNI, PON Papua, Kejurnas PB FORKI 2022 di Padang maupun Kejuaraan Internasional seperti, Sea Games, Asean Games dan kejuaraan lainnya.

“Ini tentunya suatu pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi,” kata dia.

Ia menambahkan selama dibawah kepengurusan PP INKAI periode 2018 sampai dengan 2022.

Laksda TNI Ivan Yulivan telah mampu memberikan selain prestasi juga telah mampu memberikan perubahan dalam pengelolaan secara modern dan profesional.

Sementara itu, Wasekjen KONI Pusat Saleh Alhabsy menyampaikan bahwa INKAI sebagai perguruan tertua dan terbesar harus terus dapat berkontribusi bagi kejayaan negeri Indonesia.

“Kontribusinya tentu saja melalui pencapaian-pencapaian medali dan prestasi,” tegas dia.

Pada musyawarah kekuarga besar INKAI kali ini Laksda TNI Ivan Yulivan secara aklamasi diterima pertanggung jawaban serta terpilih kembali secara aklamasi oleh para peserta MKB menjadi Ketua Umum PP INKAI periode thn 2023 sampai dengan 2027.(Kifli).