Tekan Angka Kekerasan Seksual, dr. Devi Tanos Sampaikan Ini Pada Mahasiswa Unsrat Manado

oleh -62 views

Kepala Dinas P3A Sulut dr. Kartika Devi Tanos MARS bersama Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng.(Foto: Istimewah)

Manado, Infosulut.id – Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS) UNSRAT, menggelar Seminar dengan tema Langkah Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak pada Kamis (16/02).

Seminar dalam bentuk kuliah umum itu menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos MARS.

Tanos memaparkan berbagai kasus kekerasan seksual yang terjadi terhadap perempuan dan anak, dan karena itu diperlukan langkah Pencegahan dan Penanganan Kasus yang konferhensif.

Sementara itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU dalam sambutannya mengatakan, kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak semakin marak terjadi, tak terkecuali di UNSRAT sebagai lembaga pendidikan yang sejatinya adalah pondasi moral, etika dan pembentukan karakter. “Sehingga miris rasanya jika degradasi moral justru terjadi di lembaga pendidikan,” tegasnya.

Rektor berharap melalui kegiatan ini, ada penyeragaman pemahaman tentang langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan, sehingga membawa citra kampus semakin bermartabat.(Kifli).