Meriahkan HUT Ke-16, SMKN 1 Airmadidi Akan Gelar Expo 2023 Selama 15 Hari

oleh -38 views

Airmadidi, Infosulut.id –
Memeriahkan HUT SMK Negeri 1 Airmadidi ke-16 tahun 2023, mulai tanggal 13-27 Februari 2023 akan digelar kegiatan Smeksar Expo 2023 yang berlangsung di halaman sekolah.

Menurut Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM bahwa tema HUT tahun iniĀ  “Semangat Dies Natalis ke-16 SMKN 1 Airmadidi tahun 2023, kita tingkatkan kinerja keprofesian dalam persatuan yang kokoh, kita sukseskan peningkatan mutu pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”.
“Jadi, melalui expo tahun ini, 10 jurusan yang ada di SMKN 1 Airmadidi akan menampilkan hasil karya mereka,” ungkap kepsek, Kamis (09/02).

Dalam kesempatan terpisah Ketua Komite SMKN 1 Airmadidi Denny Lolong SSos mengatakan bahwa pihak komite sekolah memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan Smeksar Expo tahun 2023.

“Kami berharap berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan dapat semakin mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah ini sebagai kebanggaan masyarakat,” tukas Delon sapaan akrab tokoh masyarakat di Minut yang juga dalam kesehariannya adalah Ketua DPRD Kabupaten Minut.

Sementara itu, Ketua Panitia Richie Maramis SPd menjelaskan bahwa secara teknis, kegiatan Smeksar Expo tahun 2023 akan dibuka pada tanggal 13 Februari 2023 dan puncak acara tanggap 27 Februari 2023.

“Jadi dalam pengaturannya setiap jurusan nantinya menyiapkan satu stand,” tukasnya.
Di mana, masing-masing jurusan menampilkan produk-produk unggulannya selama expo berlangsung.

“Selama expo berlangsung tidak akan mengganggu kegiatan belajar. Jadi, diatur setiap blok. Nantinya ada yang di kelas dan ada yang di stand,” ungkap Maramis yang juga merupakan Wakil Kepsek bidang Kesiswaan di SMKN 1 Airmadidi.
Ditambahkannya lagi, selain kegiatan expo pihak panitia juga melaksanakan lomba volley ball antar SMA dan SMK se-Sulut memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

“Total hadiah untuk pemenang disiapkan panitia mencapai puluhan juta rupiah dan sampai saat ini sudah ada 30-an peserta putra dan putri yang mendaftar,” tandas Maramis.(Kifli).