Gelar Pemilihan Pengurus JPS, Ini Ketua dan Sekretaris Yang Baru

oleh -172 views

Manado, Infosulut.id – Jurnalis Pendidikan Sulawesi Utara (JPS) kembali melakukan pemilihan pengurus periode 2023-2026, di Sekretariat AMSI Sulut, Sabtu (04/02/2023).

Pemilihan itu dilakukan secara demokrasi dengan perhitungan kertas suara terbanyak. Dari 8 anggota JPS dan 4 anggota tim pemantau, maka Julkifli Madina terpilih menjadi Ketua JPS dengan 6 suara, sedangkan sekretarisnya Ronald Sondakh 4 suara.

Untuk Bendahara JPS sendiri, adalah Meikel Labaro yang dipilih oleh ketua dan Sekretaris atas persetujuan seluruh anggota JPS.

Ketua JPS terpilih, Julkifli Madina, mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota JPS beserta tim pemantau.

“Kedepannya kita fokus pada program pelatihan kepada siswa-siswi di SMA, SMK Negeri hingga Swasta,” tuturnya.

Lanjut Kifli ini adalah bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan pada anggota.

“Pelatihan ini sudah disetujui oleh seluruh kepala sekolah yang ada. Pelatihan terhadap siswa-siswi bukan hanya sekali saja, tetapi berkelanjutan sampai mereka bisa memposting beritanya sendiri di web sekolah dan juga JPS dengan mudah bisa mendapatkan berita di Sekolah,” tutur Madina.

Katanya lagi, dalam pelatihan tersebut ada juga materi tentang menangkal informasi hoax agar para siswa bisa bermedia sosial dengan baik.

“Menangkal informasi hoax juga sangat penting di perkembangan teknologi saat ini apalagi kepada para siswa,”kata Madina.

Bukan itu saja, pengurus JPS kedepannya akan mendorong dan membantu seluruh anggotanya, untuk bisa mengikuti uji Komperensi Jurnalis (UKJ).(Kifli).