Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pelabuhan Likupang Tunjang KEK Pariwisata

oleh -121 views

MINUT, Infosulut.id– Salah satu agenda kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Sulut, pada Kamis 19 Januari 2023, adalah meninjau pembangunan Pelabuhan Likupang, di Kabupaten Minahasa Utara. “Kabupaten Minahasa Utara di Sulawesi Utara memiliki kawasan wisata Likupang yang termasuk salah satu destinasi super prioritas (DSP) selain Danau Toba, Mandalika, dan Borobudur,” ungkap Presiden.

Ia pun meninjau pembangunan infrastruktur penunjangnya. ” Infrastruktur penunjangnya sudah dibenahi, seperti bandara di Sulawesi Utara yang sekarang terminalnya siap menampung penumpang dalam jumlah yang besar. Jalan darat menuju ke Likupang sebagian sudah diperbaiki. Pemerintah juga menyiapkan jalur laut yang bisa mempercepat waktu tempuh dari kota menuju Likupang menjadi hanya 15-20 menit,” ungkap Presiden.

Dan seperti semua daerah tujuan wisata lainnya, Likupang juga terdampak pandemi beberapa tahun ini. Namun, sekarang sudah kembali menggeliat meski belum sepenuhnya pulih seperti masa prapandemi. “Saya berharap semua destinasi wisata yang sebelumnya terdampak pandemi bisa segera pulih dan normal,” tuturnya.
Tampak mendampingi Presiden, Gubernur Olly Dondokambey, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Bupati Minut Joune Ganda.(Kifli)