Dari Kesejahteraan Hingga Prestasi, Ini Cerita Guru Kusnan SMKN 7 Manado

oleh -77 views

Manado, Infosulut.id – Kesejahteraan, inilah yang diimpikan setiap guru di Negeri ini.

Kusnan S.Pd guru di SMK Negeri 7 Manado ini pun menceritakan bahwa guru bekerja tanpa kenal lelah guna melahirkan para calon generasi bangsa kedepan.

Memang kata dia, penghargaan kepada para guru tentunya salah – satu adalah kesejahteraannya.

“Kami bersyukur memiliki seorang Kepala SMKN 7 Manado, Sulastri Darise S.Pd karena semua kami guru disini mendapatkan kesejahteraan,”ungkap Kusnan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini.

Kata Kusnan yang berdarah Bandung dan Kendari ini bahwa semua guru di Sekolahnya mendapatkan perhatian serius dari Kepsek dan ini adalah contoh seorang pemimpin yang teladan dengan memperhatikan kesejahteraan anak buahnya.

“Ya Kepsek baru dua bulan lebih menjabat kami diberikan kesejahteraan baik tunjangan kinerja maupun bantuan sembako serta pada hari raya keagamaan untuk umat kristen mendapatkan kue gratis,”ungkap dia.

Dia menjelaskan, kue para guru bikin sendiri di Sekolah usai jam mengajar dan nantinya akan dibagikan bagi yang merayakan Natal.

Guru yang berprestasi tingkat nasional ini pun menambahkan, selama dia menjadi guru sudah ada banyak penghargaan yang diraih yakni juara 2 simposium guru nasional tahun 2018, juara 4 nasional guru inspirasi tingkat nasional 2020, juara 3 agen penguatan karakter tingkat nasional tahun 2021 dan pada Agustus 2020 terpilih pelatihan platform merdeka di bali.

“Sejak Kepsek ini memimpin kami bebas berkreasi dan beliau sangatlah mendukungnya asalkan kami tidak meninggalkan semua pekerjaan di skolah,”katanya.

Dia pun berharap agar kepsek bisa disini terus karena kesejahteraan semua guru disini terjamin serta kebebasan para guru disini untuk berkreasi dibuka selebar – lebarnya.(Kifli).