Gelar Workshop, Sebagai Pusat Keunggulan, SMKN 3 Manado Terus Berbenah Tingkatkan Budaya Kerja

oleh -83 views

Manado, SMK Negeri 3 Manado menggelar Workshop budaya kerja kepada semua guru dan staf pada Kamis (03/11/2022) di Sekolah.

Workshop Budaya Kerja di SMK Pusat Keunggulan SMKN 3 Manado menghadirkan narasumber yang profesional yakni General Manager Sintesa Peninsula Hotel Manado I Putu Anom Dharmaya.

Dalam pembukaan, Kepala SMK Negeri 3 Manado, Silvya A.C. Ransulangi, S.Pd, M.M menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk perubahan mindset para guru dan staf mengenai kedisiplinan kerja.

“Saya berusaha untuk membangun kinerja disiplin dan kebiasaan kita semua menuju ke arah lebih baik,”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, Sekolah ini sudah menjadi SMK PK menjadi contoh dari sekolah yang lain dan kalau bukan sekarang untuk dimulai kedisiplinan budaya kerja kapan lagi.

” Keihlasan dan ketulus dalam mengerjakan tugas kita dengan baik sangatlah diperlukan serta kedisiplinan itu yang utama dan itu kita ajarkan pada peserta didik agar mereka menjadi baik,”jelas dia.

Sementara melalui Narasumber, General Manager Sintesa Peninsula Hotel Manado I Putu Anom Dharmaya menyampaikan, budaya kerja akan kedisiplinan harus diutamakan dan dijunjung tinggi.

” Kita harus budayakan disiplin kerja agar bisa meraih cita – cita dan harus didorong oleh diri sendiri dengan kesadaran,”jelasnya.

Kata Putu, harus ada output yang dihasilkan dalam proses pembelajaran dan dengan adanya penerapan budaya kerja maka semua kegiatan tentunya akan berhasil.

” Budaya kerja yang diharapkan yaitu lingkungan kerja yang produktif, semua tim merasa senang dan menikmati suasana saat kerja, komunikasi terbuka dan jujur, suasana yang penuh gairah, ada penghargaan dan motivasi, kerjasama yang baik (team work),”kata Putu.

Lanjut beliau, kerjasama sangatlah diperlukan dalam suatu organisasi agar bisa sukses.

” Dorong diri kita sendiri agar bisa berubah kearah lebih baik dari sebelumnya dan Ini yang kami berikan kepada karyawan kami selama ini,” tutupnya.(Kifli).