SMANKOR SULUT Terus Lahirkan Siswa Atlet Berprestasi Hingga Tingkat Dunia

oleh -72 views

Minahasa, Infosulut.id – Salah satu sekolah olah raga yang dimiliki Pemerintah Sulawesi Utara yakni Sekolah Menengah Atas Negeri Keberbakatan dan Olahraga (SMANKOR) Sulut yang letaknya di Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa, terus melahirkan para siswa atlet yang berprestasi baik tingkat nasional maupun dunia.

Hadirnya Kepala Sekolah Dra Jettie Jenie Sumual, M.Pd ini terus mengharumkan nama baik Daerah Sulawesi Utara.

Menurut Dra Jettie Jenie Sumual, M.Pd , siswa yang menuntut ilmu disekolah ini saat ini ada 84 siswa. Walaupun memang, sistem perekrutan siswa di sekolah ini salah satu kriteria penilaiannya yakni siswa bersangkutan punya prestasi dalam bidang olah raga.

Sementara menurut Jettie, untuk mata jenis olah raga yang dikembangkan disekolah ini diantaranya  Bulutangkis, Atletik, Karate, Pencak Silat dan Tenis Meja dan saat ini paling banyak siswa ada di bulutangkis yakni 27 siswa.

“memang kami akui, untuk sarana penunjang semisal asrama masih perlu penambahan. Seperti halnya, asrama untuk siswa putri dan sudah banyak fasilitas yang rusak yang perlu diperbaiki,”ungkap Kepsek.

Ditambahkannya, sekolah yang dipimpinnya saat ini sudah melahirkan banyak siswa berprestasi dengan meraih puluhan medali mas, perak dan perunggu di tingkat nasional hingga internasional.

“Ya kalau juara dunia kami ada yang meraih medali dari pencak silat,”ungkap Kepsek.

Kata dia, saat ini peserta didik sedang melakukan persiapan di berbagai cabang perlombaan, baik nasional maupun internasional. Seperti Turnamen pencaksilat akan dilaksanakan di Tondano pada 13 Sebtember mendatang dan juga Karate di Ternate dengan targer juara umum.

Jettie menambahkan, pihak sekolah selalu mendukung seluruh minat dan bakat siswa-siswi dalam setiap cabang olahraga. “Setiap siswa yang berkeinginan dan sungguh-sungguh kita akan berikan dukungan penuh,” tambah Kepsek.

“Sekolah disini siswanya sudah memiliki ketrampilan khusus. Kita akan terus untuk mempertahankannya, kita juga mengharapkan dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk selalu mensuport atlet-atlet SMANKOR Sulut. Meski sarana dan prasarana kita terbatas, tetapi kita tetap komit sesuai kemampuan yang ada dalam pelayanan,” pungkasnya

Fasilitas disini juga kata dia semua siswa gratis baik asrama dan makan minum mereka yang dibiayai dari APBD Provinsi Sulut.(Kifli).