SMAN KOR Sulut Sukses Raih Juara Umum Seleksi Pra Popnas 2022

oleh -152 views

Minahasa, Infosulut.id – Usaha dan kerja keras dalam berlatih akhirnya terbayarkan oleh para atlit pencak silat Sekolah Menengah Atas Negeri Keberbakatan Olah Raga (SMANKOR) Sulut dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Piala Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PraPopNas) tahun 2022 ini.

SMANKOR Sulut yang dipimpin oleh Dra Jettie Jenie Sumual, M.Pd ini terus mengharumkan nama baik Daerah Sulawesi Utara.

Para atlit binaan Coach Visky Tumengkol dan Yunike Tumengkol ini sukses kembali menyabet juara umum dalam kejuaraan yang berlangsung

Seleksi Pra Popnas menghasilkan 7 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu dimana
– Emas
1. Gabriel Bawataa
2. Gabriel Mamentiwalo
3. Ramdhani Alia
4. Anggaraksa Mahardika
5. Cory Mangasole
6. Diva Dainta
7. Putri Weley
– Perak
1. Imanuel Lomboan
2. Nathan Mundung
3. Yaman Sahrain
-Perunggu
1. Aurel Legoh
2. Christian Sendow
3. Derefeld Posumah
4. Veivel Kumaseh

“Siswa kami ada 85 orang terus melahirkan prestasi baik provinsi hingga nasional dan kami latih mereka sejak masuk sekolah kelas 10 dan cabang olahraga paling banyak prestasi adalah silat dan karate,”ungkap kepsek.

Lanjut Kepsek, Cabor atletik yang mengikuti kejurnas di Semarang meraih juara 2 untuk 1500 meter.


“Kami Dikda Sulut merasa bersyukur dan tidak menyangka atlet pencak silat SMANKOR mampu merai juara umum dalam Seleksi Pra PopNas 2022,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr. Sri Ratna Pasiak M.Pd mewakili Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh, M.Kes belum lama ini.

Kata Kabid Sri, apa yang diraih para siswa ini berkat perjuangan mereka yang terus rajin dan giat mulai dari pelatihan hingga kejuaraan.

“Semoga akan banyak lagi siswa/siswi di Sulut khususnya SMA meraih juara mulai tingkat nasional hingga internasional,”ungkap Kabid.

Kabid pun berharap agar pada perhelatan Popnas 2022 yang akan berlangsung pada Bulan oktober ini para siswa bisa mempertahankan dan meningkatkan medalinya (Kifli).