Wakili Kadis, Kabid Vecky Buka IHT SMK Se-Kota Bitung Membangun Kultur Sekolah di Era Merdeka Belajar

oleh -77 views

Bitung, Infosulut.id – SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 2 Bitung bekerjasama dengan yayasan Cahaya Kahirupan Bandung (CKB) dan SMK Se-Kota Bitung menggelar In House Training (IHT) Membangun Kultur Sekolah di Era Merdeka Belajar dalam pengimbasan praktek baik yang dihadiri para Kepala SMK Se-Kota Bitung dan guru.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego mewakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, dr Grace Punuh M.Kes didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung Femmy Mamahit yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Bitung pada Jumat (05/08/2022).

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego mengatakan, kegiatan ini sangatlah baik untuk pengembangan SMK di Kota Bitung.

” Akan ada banyak ilmu yang akan didapat dalam kegiatan ini dan sebagai sekolah Pusat Keunggulan SMKN 2 Bitung wajib memgimbaskan kepada sekolah yang lain dan apalagi melibatkan yayasan dari luar Sulut,”jelasnya.

Lanjut Kabid, sekolah yang baik dan bermutu memiliki suatu kultur dan merupakan suatu budaya yang melekat pada sekolah tersebut.

“Diperlukan suatu komitmen bahwa lembaga pendidikan seperti sekokah harus yang menjadi terdepan dalam menciptakan kultur sekolah yang baik,”ungkap Kabid Vecky.(Kifli).