Sukses Digelar, MPLS SMKN 1 Kaidipang Ditutup Tarian Batu Pinagut dan Wonder Land Indonesian

oleh -95 views

Bolmut, Infosulut.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan dan pembinaan bagi peserta didik.

Ada 220 Siswa baru di SMKN 1 Kaidipang antusias ikut MPLS mulai hari pertama Rabu – Jumat kemarin yang dibuka langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd.

Saat pembukaan MPLS, dirangkaikan juga dengan penyerahan tablet untuk menunjang kurikulum IKM kepada peserta didik.

Pada terakhir MPLS Jumat (15/07/2022) kemarin, ditutup Kepala SMKN 1 Kaidipang Anshar Nusa S.Pd M.Si sekaligus menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada siswa baru ikut MPLS dan tang terbaik 1,2 dan 3 serta peserta terfavorit yang dinilai melalui media sosial, peserta intelegensia, persabatan dan peserta yang berbakat.

Pada penutupan kegiatan MPLS panitia dari OSIS menampilkan tarian batu pinagut, tarian wonder land Indonesian dan lainnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Kaidipang Anshar Nusa M.Si menyampaikan, kegiatan MPLS ada banyak materi yang disampaikan untuk pengenalan dan pembinaan kepada mereka.

” Materi yang disampaikan mulai dari profil sekolah, visi misi, pendidikan karakter, kurikulum, kepramukaan, Narkoba, belajar efektif, wawasan wiyata mandala, pembinaan mental beragama, Tata upacara bendara dan baris berbaris, pengenalan ekstra Kurikuler, kesadaran berbangsa dan bernegara ,”ungkap Kepsek Nusa.

” Materi yang didapat mereka sangatlah bermanfaat dan semoga mereka menjadi generasi muda yang profesional yang siap kerja di IDUKA,”tutup Kepsek.(Kifli).