IHT IKM SMK Se-Bolmut di SMKN 1 Kaidipang Berlangsung Sukses

oleh -73 views

Bolmut, Infosulut.id – Puluhan guru SMK Se-Bolmut di SMKN 1 Kaidipang antusias mengikuti In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) selama dua hari mulai 5-6 Juli 2022.

Selain SMKN 1 Kaidipang diikuti juga para guru dari SMKN 1 Sangkup, SMK Paramitha Bintauna, SMK Agribisnis Muhammadiyah, SMK Alkhaerat Pinogaluman dan SMK Assifa menggelar IHT IKM bersama di SMKN 1 Kaidipang yang dibuka langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bolaang Mongondow Utara Dikda Sulut, Patra Kapiso S.Pd didampingi Kepala SMKN 1 Kaidipang Anshar Nusa M.Si pada Selesa (05/07/2022).

Kacabdin Patra Kapiso S.Pd kepada para guru menyampaikan, apa yang didapat para guru dalam IHT IKM langsung diimplementasikan kepada para siswa.

“IKM ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi guru itusendiri maupun kepada para siswa,”ungkap Kacabdin.

Sementara Kepala SMKN 1 Kaidipang Anshar Nusa M.Si menyampaikan, kegiatan berlangsung selama dua hari dan peserta semua ada 54 orang dan khusus SMKN 1 Kaidipang ada 35 orang guru terdiri dari para guru yang mengajar kelas X, wakasek kurikulum dan para ketua jurusan.

” Kami SMKN 1 Kaidipang untuk IKM menggunakan IKM mandiri Berubah dan SMK yang lain menggunakan IKM Mandiri belajar,”jelas Ketua MKKS SMK Kabupaten Bolmut.

Lanjut Kepsek, kegiatan ini ditutup oleh Korwas Candin bolmut, Mitsih Pontoh, S.Pd.

” IHT IKM ini sangatlah bermanfaat dan bisa menentukan nasib masa depan para generasi berikut dalam membangun negara ini.

Dijelaskannya, seluruh peserta antusias mengikuti materi tersebut sampai hari terakhir.(Kifli).