SMKN 1 Kotamobagu Gelar SMK Expo, Antusias Siswa SMP Berkunjung Sangat Tinggi

oleh -167 views

Kotamobagu, Infosulut.id – SMK Negeri 1 Kotamobagu terus melakukan inovasi dan kreativitasnya dalam meningkatkan mutu pendidikannya serta sosialisasi program keunggulan.

Lihat saja SMKN 1 Kotamobagu mampu menggelar SMK Expo secara mandiri di sekolahnya selama 3 hari mulai Senin 13- 14 Juni 2022. Siswa SMP pun sangat antusias datang melihat pameran pendidikan tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kotamobagu, Sartika Paputungan mengatakan, saat ini SMKN 1 Kotamobagu tengah melaksanakan SMK EXPO yaitu pameran hasil kreativitas siswa.

” Kami melaksanakan SMK Expo ini guna memperkenalkan kepada para siswa SMP akan keunggukan Sekolah,”ungkap Kepsek.

Lanjut Kepsek, ini kesempatan SMKN 1 Kotamobagu memperkenalkan kelebihan sekolah agar mereka tertarik masuk disini.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada calon siswa baru untuk melihat langsung pameran ini,” bebernya.

Hal ini dimaksudkan agar calon siswa baru dapat melihat jurusan sesuai dengan minat bakat mereka.

“Karena ada beberapa kasus siswa yang sudah masuk sekolah, jadi malas masuk karena tidak sesuai jurusan mereka,” tandasnya.

Sementara melalui salah satu siswa SMP, Naisila mokodompit bersama temannya Dwisuyudi lulusan dari MTS Negeri 1 Kotamobagu ini mengatakan, mereka sangat tertarik masuk jurusan keperawatan.

” Ini sudah menjadi cita – cita kami dan kebetulan melihat SMK Expo di SMKN 1 Kotamobagu ini maka kami akan mendaftar masuk disini,”ujarnya.

Memang kata dia, jurusan keperawatan harus lanjut kuliah dan ini kami sudah siap.

” SMK Expo yang dilaksanakan Sekolah ini sangatlah bagus dimana kami bisa melihat langsung program kejuruannya yang menjadi unggulan,”kata Naisila mokodompit.

Dalam pantauan wartawan pendidikan kegiatan SMK Expo para Siswa SMP sangatlah terbantukan dimana mereka bisa memilih dan melihat langsung jurusan yang ada dan antusias siswa SMP pun sangat tinggi datang melihat.(Kifli).