Pemprov Sulut Tahun 2022 Siapkan Rp17,6 M Buat Rumah Ibadah dan Lembaga Agama

oleh -211 views

Manado, Infosulut.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), melalui Biro Kesejateraan Setdaprov Sulut terus berupaya memprioritaskan bantuan untuk rumah ibadah dan lembaga yang ada di wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut), di tahun 2022 berjalan ini. Anggaran sebesar Rp14,6 miliar sudah disiapkan. Untuk dana hibah rumah ibadah berjumlah Rp 3 Miliar dan untuk lembaga keagamaan berjumlah Rp14,6 Miliar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, Fereydy Kaligis belum lama ini.

Lanjutnya, tahun ini dana hibah untuk rumah ibadah sementara proses. SK-nya sudah ada tinggal menunggu proses dari rumah ibadah itu sendiri untuk melengkapi berkas administrasi sehingga jika mereka sudah lengkap kami akan menyalurkannya,” beber Kaligis.

Selanjutnya kata Kaligis, selain untuk bantuan hibah ke rumah ibadah. Ada juga bantuan hibah ke organisasi masyarakat yang ada di daerah ini peruntukannya untuk lembaga-lembaga keagamaan.

“Karena tahun ini banyak lembaga-lembaga keagamaan akan menggelar musyawarah baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Jadi, tahun ini anggaran hibah untuk lembaga keagamaan mencapai Rp14,6 Miliar,” imbuhnya.

Kaligis menambahkan, kebijakan pengalokasian dana untuk rumah ibadah seluruh agama ini dan lembaga keagamaan merupakan komitmen Pemerintahan OD-SK. 

“Khususnya untuk menciptakan keadilan serta kesetaraan umat beragama di daerah Sulut dalam memperoleh hak untuk beribadah tenang dan nyaman,” pungkasnya.(Kifli).