Ada 27 Pelajar SMAN 1 Kotamobagu Ikut KSN-K

oleh -131 views

Kotamobagu, Infosulut.id – Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2022 di Kotamobagu telah berjalan dua hari yang dimulai sejak kemarin Selasa 24 Mei sampai Rabu 25 Mei 2022.

Terlihat di SMAN 1 Kotamobagu para Siswa/Siswi antusias mengikuti KSN-K pada hari terakhir yang dipantau langsung Kabid GTK Merlinda Mamesa S.Pd yang didampingi Kacabdin Kotamobagu-Boltim, Drs Lucky Tompodung M.Pd.

Kepala SMAN 1 Kotamobagu Masyuri Podomi, S.Pd., M.M memgatakan, KSN-K dilaksanakan selama dua hari dan semua siswa peserta sangat antusias memgikuti kompetisi ini.

“Kami berharap para siswa ini bisa lolos ke tingkat provinsi hingga nasional dengan hasil yang terbaik,”ungkap Podomi.

Kata Podomi, ada sembilan bidang sains dan diikuti oleh 27 orang siswa

” Ada pun sembilan bidang yang dilombakan dalam KSN 2021, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi,”katanya.

Lanjut Kepsek, ada dua ruangan yang dipakai dan kami sewaktu seleksi dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) ada 2 siswa yang lolos yakni matapelajaran kimia dan ada 3 guru yang dibimbing LOPI dan tahun depan kami targetkan bisa laksanakan mandiri.(Kifli).