Gubernur Olly Lantik Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Dan Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit

oleh -188 views

Manado, Infosulut.id – Bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Minggu (22/05/2022) Gubernur Sulut Olly Dondokambey resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan dan Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Pengangkatan Pj Bupati tersebut paling lama masa jabatannya yakni 1 tahun.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri tentang pemberhentian dengan hormat Bupati Sangihe periode 2017-2022 dan Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.71 – 1181 tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat Bupati Sangihe dr Rini Tamuntuan tertanggal 12 Mei 2022 dan SK Mendagri nomor 131.71- 1182 tahun 2022 pengangkatan penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit MM.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, selamat mengemban tugas dan amanah dan ucapan terima kasih pada bupati yang lama

” Kita banyak dapat tuntutan yang banyak dan kedepan dapat melewati tantangan itu,”harap Gubernur Olly.

Kata Olly, hendaknya kepada penjabat Bupati yang baru agar dapat memberikan yang lebih pasti pada masyarakat untuk melewati tantangan kedepan.

Adapun Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan didampingi suami tercinta dr Andy Silangen yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulut dan dr Rini sendiri masih menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprop Sulut.

Pun Limi Mokodompit yang juga bersama istri tercinta Ny Irianti Suleha Mokodompit-Uswanas S.Sos itu, juga masih dipercaya sebagai Kadis DLH Sulut tersebut, menjadi Pj Bupati Bolmong.(Kifli).