Lulus 100 %, Ini Kesan Pesan Siswa dan Orang Tua SMAN 1 Tabut

oleh -189 views

Sangihe, Infosulut.id – Penamatan Siswa SMAN 1 Tabukan Utara dilaksanakan di halaman Sekolah berlangsung dengan kesederhanaan dengan perketat protokol kesehatan Covid-19 pada Kamis (05/05/2022).

Penamatan bagi Siswa kelas XII yang telah mengikuti rangkaian evaluasi pembelajaran yang telah mereka ikuti selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

Kepala SMAN 1 Tabut, Juinar Usman S.Pd saat membacakan surat keputusan penetapan kelulusan, semua Siswanya yang berjumlah 119 siswa peserta ujian di nyatakan lulus 100%.

“Sebagai Kepsek saya berpesan agar kalian yang baru lulus untuk terus mengejar cita cita yang menjadi harapan masa depan kalian dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan dan menitipkan anak untuk sekolah disini di SMA Negeri 1 Tabukan Utara,”ungkap Kepsek Juinar.

Kata Kepsek, penamatan kelulusan tahun ini mengangkat tema “Menapak kelulusan dalam mewujudkan cita dan masa depan “.

Dia pun berharap agar para siswanya yang baru lulus agar tetap melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Christoni Mopoliu.S.Pd membacakan perolehan hasil kelulusan anak didik dimana pada tahun ini juara terbaik 1 di raih oleh siswa jurusan IPA atas nama Olivia Herlambang dengan nilai 9,42.

“SMA Negeri 1 Tabukan Utara segudang prestasi dimana tahun ini SMAN 1 Tabut dinyatakan lulus Sekolah Penggerak setelah mengikuti proses seleksi,”jelasnya.

Kata dia di Kabupaten Kepuluan Sangihe hanya ada dua sekolah yang dinyatakan lulus sebagai sekolah penggerak yaitu SMA Negeri 1 Tahuna dan SMA Negeri 1 Tabukan Utara.

Pesan kesan pun disampaikan para siswa yang baru lulus yakni Raini olivia Herlambang dan
Andri Nikiulu. Kata mereka selama 3 tahun menyandang pelajar di SMAN 1 Tabut banyak hal yang dihadapi.

” Kami memohon maaf apabila ada salah kata dan perbuatan kami selama menjadi siswa,” kata mereka.

Lanjutnya, mereka pun sangat bersyukur kepada para guru yang telah memberikan hal yang terbaik bagi mereka dalam mendidik hingga menjadi seperti sekarang ini.

“Sebagai alumni marilah kita tunjukkan bahwa lulusan SMAN 1 Tabut mampu meraih prestasi dengan membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa.

Mereka pun berpesan agar adik-adik kelas mereka bisa selesaikan sekolah dan rajin belajar.

Sementara mewakili orang tua siswa, Arnold Pailaha menyampaikan bersyukur dan berterima kasih kepada Kepsek dan para guru karena sudah mampu mendidik anak mereka selama 3 tahun sehingga bisa berhasil dan lulus di jenjang SMA.

“Hari ini anak -anak kita ada disini untuk menikmati hasil perjuangan selama 3 tahun dan banyak hal yang telah dilewati dan ini juga berkat jalinan kerjasama antara sekolah dan orang tua yang terjalin dengan baik,”ungkap Pailaha.

Kata dia, komunikasi dengan orang tua dengan pihak sekolah sangatlah baik dan kami orang tua menyampaikan banyak terimakasih kepada para guru yang telah berhasil mendidik anak kami sehingga bisa lulus.(Kifli).