Angka Stunting Sulut di Targetkan 14%, Gubernur Harap TPPS Sulut Bekerja Keras

oleh -131 views

Manado, Infosulut.id – Stunting di Sulawesi Utara (Sulut) ditargetkan menembus angka 14 persen pada tahun 2024. Target itu sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo. Di mana, posisi saat ini untuk nasional 27 persen sementara di Sulut sudah 21 persen. 

“Tapi, pak gubernur berharap tahun 2023 sudah di angka 14 persen. Ini tantangan,” ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Asiano Gamy Kawatu diwawancarai usai membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sulut, Rabu (27/4/2022) di Ruang CJ Kantor Gubernur Sulut. 

Guna mencapai target tersebut, ia meminta para personel yang tergabung dalam TPPS Provinsi Sulut, bekerja keras. 

“Ya diharapkan dalam rapat ini bisa hasilkan sesuatu yang sifatnya konkret. Yang nantinya hasilnya disampaikan ke pimpinan dan dibreakdown ke tingkat bawah,” tukasnya.

Ia meyakini target tersebut bisa terwujud. Sebab, dalam pemerintah daerah di kabupaten/kita sudah ‘garilurus’ dengan pemerintah provinsi. 

“Ini menjadi momentum kita untuk permudah dalam penanganan,” terangnya. 

Adapun hadir dalam rapar ini, di antaranya Kepala BKKBN Sulut Tino Tandaju, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Sulut Lynda Watania dan TPPS Sulut.(Kifli).