Peringati Hari Bumi, Kadis Limi Mokodompit Galakkan Tanam Pohon

oleh -182 views

Manado, Infosulut.id – Salah satu program yang mendapat perhatian serius dari Gubenur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw adalah menjaga lingkungan.

Tak heran OD-SK pada setiap saat selalu melakukan penanaman pohon di hutan.

Hal ini pun selalu ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut di bawah pimpinan Kadis Ir Limi Mokodompit MM.

Bertepatan dengan Hari Bumi pada Jumat (22/04/2022), DLH Sulut menggalakkan tanam pohon di Desa Kaima Minahasa Utara (Minut).

bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kaima menggelar kegiatan tanam pohon.

Tema peringatan Hari Bumi 2022 yakni Berinvestasi di Planet Kita.

Penanaman pohon digelar di Desa Kaima, dirangkaikan dengan HUT Desa ke-252.

Limi Mokodompit, Kepala DLH Provinsi Sulut menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada pihak pemerintah dan desa Kaima serta tidak ada swasta dalam upaya dan memelihara lingkungan hidup dengan cara menanam.

“Hari bumi 2022 mengusung tema berinvestasi di Planet kita seperti semangat dan langkah Pemprov Sulut dalam pengelolaan lingkungan hidup,” katanya.

Kepala Bidang Pengendalian Kerusakan Pohon Pencemaran DLH Sulut, Danso Ayuhan menambahkan, siapkan 500 bibit untuk ditanami.

Terdiri dari 300 pohon kayu dan 200 pohon buah sudah dibagikan ke kelompok masyarakat.

Bibit pohon itu akan ditanam di wilayah Desa Kaima mendukung program restorasi lingkungan hidup untuk mendukung ekosistem.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan bukti sertifikat yang tepat untuk 5 perusahaan di Minahasa Utara yang peduli lingkungan hidup.

5 perusahaan mendapat sertifikat biru yakni PT MSM, PT Tirta Investama Airmadidi, Chen Wood Fishery, Asegar, dan Tirta Food Perkasa.(Kifli).