Dihari Kartini, Wagub Kandouw Serahkan Penghargaan kepada Para Perempuan Sulut

oleh -185 views

Manado, Infosulut.id – Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu mengikuti secara virtual peringatan Hari Kartini ke-144 di Istana Negara dari Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (21/4/2022).

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) kesempatan itu memberikan penghargaan kepada 514 perempuan di seluruh kabupaten/kota di Tanah Air.

Penghargaan diberikan kepada perempuan yang berkontribusi di sejumlah bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

Untuk Provinsi Sulut, ada sebanyak 15 perempuan yang menerima penghargaan di Hari Kartini ke-144.

Satu diantaranya yakni Adriani Bauwues, guru honorer di SMP Negeri 15 Satap Bitung, Kota Bitung, menerima penghargaan di Istana Negara.

Sementara untuk 14 perempuan lainnya, menerima piagam penghargaan di Kantor Gubernur Sulut yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Apresiasi bagi para perempuan Sulut yang berjasa, berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya dalam menunjang pembangunan daerah,” Ungkap Wagub Steven Kandouw.

Ia berharap, momentum peringatan Hari Kartini ke-144, dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Bumi Nyiur Melambai untuk menjadi Kartini Modern yang dapat menginspirasi dengan terus berbuat, berkontribusi dan berprestasi di berbagai bidang.

Hadir dalam kegiatan ini yakni para kepala daerah dan wakilnya, serta para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(Kifli).