Kemajuan Dunia Pendidikan di Era Digitalisasi

oleh -1,122 views



Oleh : Doan Prasetya Toyib

Manado, Infosulut.id – Teknologi digital kini mulai digunakan di dalam lembaga pendidikan sebagai sarana untuk mendukung pembelajaran, baik sebagai alat informasi atau sebagai alat pembelajaran.

Tantangan Pendidikan yang dihadapi bangsa Indonesia di kala ini adalah Era Pandemi dan Globalisasi. Globalisasi dipandang sebagai suatu proses sosial, atau proses sejarah, atau proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain, mewujudkan suatu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat.

Doan Prasetya Toyib sebagai supervisor di Penerbit Erlangga pun bercerita, tantangan dirinya saat ini adalah membantu setiap Sekolah dalam hal cara belajar di sekolah dengan menggunakan buku digital.

” Sebagai karyawan Penerbit Erlangga yang bisa membantu hal itu terwujud dengan adanya support dari buku-buku digital Erlangga yang berkualitas,”ungkap Doan umur 32 Tahun ini yang lahir di Poso 3 Januari 1990.

Kata suami dari Veronivca ini, Erlangga sangat membantu dunia pendidikan di Indonesia dimana dengan menyediakan fasilitas buku di Sekolah

“Yang terutama selalu mengsupport guru dalam hal literasi mengajar lewat buku Erlanggga yang memudahkan guru dalam menambah wawasan perbendaharaan buku yang diinginkan tentunya berkualitas dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan,”kata Doan yang mempunyai 2 anak ini.

Doan yang merupakan alumni FISIP UNSRAT Pendidikan S1 Ilmu Pemerintahan ini pun berharap agar
apa yang telah diberiakan selama ini bisa menjadi berkat untuk dunia pendidikan di Sulawesi Utara khususnya dalam pelayanan ilmu pengetahuan.