Ini Pesan Kadis Punuh Saat Menghadiri MKKS SMK Kota Manado di SMKN 8 Manado

oleh -437 views

Manado, Infosulut.id – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Manado menggelar rapat kerja dalam rangka persiapan pelaksanaan ujian sekolah dan teknis pelaksanaan UKK dan USK serta sosialisasi implementasi kurikulum merdeka di SMKN 8 Manado pada Senin (14/03/2022).

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, pengawas Dikda Sulut yang juga Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak dan SMK PK yakni Vonny Tambuwun, Ketua MKKS SMK Kota Manado, Jenner Rumerung dan para Kepala SMK Se-Kota Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes mengajak agar para Kepsek yang tergabung dalam MKKS SMK agar selalu kompak dan tingkatkan kinerja serta siapkan Siswa lulusan yang siap kerja dengan mempunyai kemampuan keahlian dijurusannya.

“Ayo lahirkan SDM yang unggul dan hebat yang siap kerja yang mempunyai keahlian yang handal,”kata Punuh.

Lanjut Punuh, khusus pengelolaan dana BOS agar para Kepsek bisa menyelesaikan laporan keuangannya dengan baik dan jangan sampai terlambat karena Sulut sudah 7 kali mendapatkan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk itu harus dipertahankan terus.

“Kita harus pertahankan WTP ini jangan sampai hanya laporan dana BOS terlambat akan menghambat WTP ke 8 nanti,”tegas Punuh.

Lanjut Punuh, laporan keuangan harus tertib dan harus dipertanggung jawabkan.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey pun menegaskan rekon dana bos tahun 2022 ini sudah diserahkan di setiap Cabang Dinas Pendidikan di Kabupaten Kota dan khusus di Kota Manado maka rekon BOS akan di tangani setiap bidang baik SMK, SMA.

“Ya Tahun 2022 ini ditangani rekon BOS disetiap Cabdin dan khusus Manado di Bidang SMA dan SMK guna mempercepat dan meningkatkan pelayanan Sekolah dalam melalukan pelaporan BOS,”kata Kabid. (Kifli).