Masuk Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Kadis Punuh Puji SMKN 1 Kaidipang

oleh -96 views

Bolmut, Infosulut.id – Salut pada SMKN 1 Kaidipang yang menjadi contoh yang baik turut mendukung Pemerintah mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes pada Selasa (08/03/2022) saat masuk Sekolah akan melaunching radio pendidikan (M-Radio 104.5 FM ) di SMKN 1 Kaidipang dan Launching e-library (perpustakaan elektronik) SMA/SMK Se Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulawesi Utara Dr Asripan Nani, M.Si.

Kata Kadis Punuh, ini adalah contoh yang baik karena Sekolah yang berada di pinggiran yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo sudah menggunakan aplikasi pedulilindungi.

” Semua Sekolah wajib pakai aplikasi pedulilindungi guna memutus mata rantai penyebaran virus ini dan SMKN 1 Kaidipang salah satu contoh teladan yang baik,”jelas Kadis Punuh.

Lanjut punuh, Aplikasi PeduliLindungi guna mencegah
terjadinya Klaster Covid-19 di lingkungan Sekolah.

“ Saya sangat senang Sekolah ini sudah ada aplikasi ini dan ini untuk keamanan dan keselamatan kita bersama,”kata Punuh.

Sementara itu melalui Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Moh Anshar Nusa. S.Pd. M.Si. menyampaikan, memang sebelum masuk ke lingkungan SMK Negeri 1 Kaidipang seluruh siswa, guru, staf, dan tamu harus melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

” Apa yang kami lakukan merupakan dukungan untuk program Pemerintah yaitu siswa dan guru wajib scan barcode PeduliLindungi,”katanya.

Dia berharap dengan scan barcode PeduliLindungi bisa mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.(Kifli).