Dihadiri Kadis Punuh, SMKN 3 Manado Sebagai SMK-PK Sudah Dilengkapi Fasilitas Lengkap Dapur Boga dan Restaurant Service

oleh -391 views

Manado, Infosulut.id – Penggunaan dapur boga dan restaurant service di SMKN 3 Manado secara resmi telah digunakan. Hal ini diawali dengan ibadah syukur pada Jumat (04/03) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh M.Kes.

SMKN 3 Manado saat ini telah menjadi SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) dan Pemerintah melalui Kemendikbudristek juga memberikan bantuan pengembangan infrastruktur dalam hal ini di bidang Kuliner, berupa penambahan fasilitas dapur boga dan restaurant service juga peralatannya.

Kadis Punuh dalam sambutannya memberi apresiasi atas selesainya proyek tersebut di SMKN 3 Manado. Pasalnya, sepanjang pantauannya ke sejumlah proyek pekerjaan yang ada di semua SMK-PK di Sulut, proyek pekerjaan di SMK 3 Manado paling bagus.

“Proyek pekerjaan ini dikerjakan sangat detail, apalagi untuk pekerjaan plafonnya, dikabarkan belum ada yang seperti ini di Manado,” ungkap kadis.

Ditambahkannya lagi, pengembangan sekolah ke depan harus lebih ditingkatkan.

“Dukungan dan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri sangat penting, sehingga mampu mendorong kemitraan yang lebih baik dalam memajukan pendidikan vokasi di SMKN 3 Manado,” tukas kadis.

Untuk itu, kadis berharap Kepala SMKN 3 Manado Dra Asyura Hulinggi MM, tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Meskipun, sampai saat ini masih berstatus Plt di SMKN 3 Manado, namun dalam menjalankan tugasnya selama ini mampu menunjukan dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab yang besar,” ungkap kadis.

Dalam kesempatan terpisah, Staf Khusus Gubernur Sulut Dra Anne Dondokambey DEA yang hadir pada acara syukuran tersebut memberi apresiasi atas keberhasilan SMKN 3 Manado yang saat ini telah menjadi SMK-PK.

“Hal ini tentu tak lepas dari kepemimpinan kepsek yang didukung seluruh guru-guru di sekolah. Saat ini, SMKN 3 Manado sudah jauh lebih maju dan berkembang,” tukas Dondokambey.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Manado Dra Asyura Hulinggi MM pada kesempatan berbeda, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw serta Kadis Dikda Sulut dr Liesje GL Punuh MKes dalam mendukung pengembangan SMKN 3 Manado hingga menjadi SMK-PK.

“Harapan kami, ketika SMKN 3 Manado menjadi SMK-PK, ke depan akan kami dorong juga pengembangan sejumlah jurusan maupun program keahlian yang ada,” tukas kepsek.(Kifli).