Ratusan Anak di SDN 121 Manado Antusias Ikut Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

oleh -132 views

Manado, Infosulut.id – Ratusan anak usia 6-11 Tahun di SD Negeri 121 Manado sangat antusias ikut vaksinasi dosis pertama dan kedua yang dilaksanakan pihak Puskesmas Bahu Manado untuk vaksin jenis sinovac pada Kamis (03/02/2022) di Sekolah.

Foto : Salah satu Siswi divaksin dosis pertama jenis sinovac oleh dr selly Sanger didampingi Kepsek Djoiske Meity Aseng, S.Pd, M.Pd.

Kepala SDN 121 Manado, Djoiske Meity Aseng S.Pd M.Pd menyampaikan, pemberian vaksinasi bagi anak guna mendukung program pemerintah Kota Manado dalam pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar bisa berjalan dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19 dan virus jenis baru yakni umicron.

“Kami perketat protokol kesehatan Covid-19 saat dilaksanakan vaksinasi yakni wajib pakai masker, mencuci tangan saat masuk, tidak berkerumun dan menjaga jarak.”ungkap Kepsek Aseng.

Kata Kepsek, target semua pelajar ada 176 Siswa disini akan divaksin semua.

” Kami terlebih dulu telah laksanakan vaksinasi pertama pada 5 Januari 2022 lalu pihak Puskesmas Bahu dan tanggal 17 Januari 2022 oleh Polsek Malalayang kerjasama Rs Bayangkara dan hari ini dilakukan penyuntikan dosis kedua, dan ada juga baru melakukan vaksinasi pertama hari ini,”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, sangat bersyukur para warga sekolah sangat sadar akan percepatan pencegahan virus ini.

“Kami juga para guru sampai saat ini masih menunggu vaksinasi ketiga Booster,”jelasnya.

Sementara itu melalui, dr selly Sanger dari Puskes Bahu Manado saat diwawancarai menyatakan, anak didik disini sangat antusias ikut program vaksinasi ini dengan didukung oleh orang tuanya.

“Kami sangat bersyukur mereka sadar akan kesehatan mereka agar terhindar dari virus dan memiliki kekebalan tubuh,”ungkap Selly.(Kifli).

Tinggalkan Balasan