Ratusan Anak di SDN 12 Manado Antusias Ikut Vaksinasi Dosis Pertama

oleh -201 views

Manado, Infosulut.id – Ratusan anak usia 6-11 Tahun di SD Negeri 12 Manado sangat antusias ikut vaksinasi yang dilaksanakan pihak Rumah Sakit Worter Monginsidi Teling Manado untuk vaksin dosis pertama jenis sinovac pada Rabu (12/01/2022) di Sekolah.

Kepala SDN 12 Manado, Justi Naray, S.Pd menyampaikan, pemberian vaksinasi bagi anak guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar bisa berjalan dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Salah satu Siswi bernama Najwa Khalisah kelas 6A didampingi ibunya Rosita Karim divaksin dosis pertama jenia sinovac

“Kami perketat protokol kesehatan Covid-19 saat dilaksanakan vaksinasi yakni wajib pakai masker, mencuci tangan saat masuk, tidak berkerumun dan menjaga jarak.”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, target semua pelajar ada 535 Siswa disini akan divaksin.

” Kami terlebih dulu telah laksanakan vaksinasi pertama pada 17 Desember 2021 dan ada 180 anak telah divaksin dosis pertama dan nanti mereka tanggal 17 Januari 2022 ini akan dilakukan penyuntikan dosis kedua,”ungkap Kepsek.

Lanjutnya, tahap kedua ini dilakukan vaksinasi bagi anak yang belum pernah divaksin dan baru akan diterima dosis pertama hari ini.

Sementara melalui orang tua Siswi, Enjelina Tinungki dimana anaknya bernama Elisia Felicia Natania Bawendu kelas 1 A ini sangat antusias mengikuti vaksinasi pertamanya.

“Kami sangat mendukung penuh program Pemerintah ini apalagi untuk menjaga kesehatan agar kita terhindar dari ancaman Covid-19,”ungkapnya.(Kifli).

Tinggalkan Balasan