Antusias Ratusan Anak SD Inpres 03 Paniki Bawah Manado Ikut Vaksinasi

oleh -280 views

Manado, Infosulut.id – Ratusan anak usia 6-11 Tahun di SD Inpres 03 Paniki Bawah Manado antusias ikut vaksinasi dosis pertama jenis sinovac pada Senin (10/01/2022) di Sekolah.

Pemberian vaksinasi SD Inpres 03 Paniki Bawah Manado bekerjasama dengan Puskesmas Paniki Bawah yang dilaksanakan satu hari dengan dibagi dua tahap dimana tahap pertama kelas 1,2,3 jam 09.00 -11.00 dan kelas 4,5,6 jam 12.00-14.00.

Kepala SD Inpres 03 Paniki Bawah Manado, Maissye Watania S.Pd menyampaikan, pemberian vaksinasi bagi anak guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas bisa berjalan dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Kami perketat protokol kesehatan Covid-19 saat dilaksanakan vaksinasi yakni wajib pakai masker, mencuci tangan saat masuk, tidak berkerumun dan menjaga jarak.”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, saat ini yang sudah divaksin tahap 1 ada 183 orang anak dan untuk sisanya menunggu jadwal dari TNI Angkatan Udara.

” Kami target semua Anak disini divaksin dimana ada 383 orang Siswa semuanya dan memang sejak di launching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada 15 Desember 2021 lalu anak-anak kami sudah ada yang divaksin diluar berkisar 20-an orang,”jelas Kepsek.

Sementara itu salah satu orang tua Siswa Meiske Tumangken menyampaikan, dirinya sangat mendukung adanya vaksinasi bagi anak ini dimana anaknya yang bernama Bren Sajow kelas 1 A telah divaksin dosis pertama.

” Kami orang tua sangat mendukung penuh dan sangat senang anak kami divaksin. Dimana ini karena selain meningkatkan imun kekebalan tubuh juga agar terhindar dari virus Corona,”kata Meiske yang juga ketua komite ini.

Dia pun berharap agar para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 Tahun agar bisa divaksin supaya aman dari serangan virus ini.

” Ya semoga orang tua yang lain mendukung program pemerintah ini sehingga anak – anak bisa terhindar dari ganasnya virus ini,”ajaknya.

Puskesmas Piniki Bawah melalui
dr Rosallin Kawengian mengatakan, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dari
launching hingga hari ini sudah ada ribuan anak khususnya di puluhan Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan vaksinasi.

” Memang pada hari ini jadwalnya di SD Inpres 03 Paniki Bawah Manado dan ada ratusan anak yang datang vaksinasi dan mereka sangat antusias yang didampingi oleh orang tua,”kata dr Rosallin.

Kata Rosallin, vaksinasi ini akan merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus dan mencapai Herd Immunity.

” Kami setiap hari di Puskesmas Paniki Bawah juga terus membuka program vaksinasi dan dipersilahkan masyarakat umum untuk datang.

Diketahui, Sulawesi Utara menjadi salah satu dari 11 Provinsi di Indonesia, yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan menargetkan ada 134 ribu anak di Sulut akan divaksin.(Kifli).

Tinggalkan Balasan