Mewakili Kadis Dikda Punuh, Debby Mamangkey Lantik Pengurus MKKS SMK dan MKKS SMA Minut

oleh -466 views

MINUT, infosulut.id – Bertempat di SMK Negeri 2 Likupang Barat Pulau Talise Kabupaten Minahasa Utara, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey S.Pd melantik Weddy Onibala, S.Pd., MM sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) periode 2021-2025 dan Sherly Matheos juga dilantik Sebagai Ketua MKKS SMA Minahasa Utara Periode 2021-2025 pada Selasa (27/10).

Weddy Onibala, S.Pd., MM saat ini menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi dan Sherly Matheos menjabat Kepala SMA Negeri 1 Airmadidi.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah MKKS – SMA, SMK dan SLB Se-Minahasa Utara

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, Debby Mamangkey, S.Pd., MAP menyampaikan, tugas tangungjawab MKKS sebagai organisasi mandiri membantu penyelenggaraan pendidikan di SMA dan SMK.

“Para pengurus yang telah dilantik kiranya memberikan diri seutuhnya, saling membantu, dan melayani dalam membangun dunia pendidikan di Sulut. “Selamat bekerja bagi pengurus MKKS SMK dan SMA Minut,” ucapnya berpesan.

Sementara itu, Plt Kacabdin Pendidikan Minut-Bitung, Femmy Mamahit bersyukur pelantikan berjalan dengan baik dan aman, dan mengingatkan agar proses belajar-mengajar nantinya mengikuti peraturan yang saat ini tengah berlaku.

“Siswa belum di vaksin diwajibkan belajar secara daring di rumah,” ingat Mamahit.

Sementara itu ketua MKKS SMK Minut, Weddy Onibala, S.Pd., MM menyampaikan, akan menjalankan semua program pendidikan saat ini, guna meningkatkan mutu pendidikan.

“Para Kepala Sekolah (Kepsek) yang tergabung dalam MKKS SMK di Minut untuk bersama-sama mendukung program pemerintah melalui dinas pendidikan daerah,”ajaknya.

Lanjut Onibala sambil berharap agar Inovasi, dan kreativitas, serta profesionalisme harua terua ditunjukkan guna mengangkat MKKS SMK di Minut serta Sekolah.

Diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut-Bitung, Nomor 420 dan 421/Dikdacabdin-04/VIII/449/2021 tanggal 24 Agustus 2021 tentang Penetapan Pengurus MKKS SMK dan SMA Minahasa Utara periode 2021-2025.

Berikut susunan pengurus MKKS SMK Minut periode 2021- 2025 :

Pengarah : Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut-Bitung Provinsi Sulawesi Utara

Penanggungjawab: Kepala Seksi SMK/GTK

Penasehat : Drs. David Legi

Ketua          : Weddy Onibala, S.Pd., MM
Wakil Ketua: Louis Lumingkewas, S.Pd., MM
Sekretaris  : Julius Pandeiroth, S.Th., MM
Bendahara  : Elsa Corneles, ST

Bidang-bidang
A. Bidang Pengembangan Karir dan Profesi:
Ketua          : Jefferso F. Kaempe, MM
Anggota      : Harald Poluan, S.Th., M.Pdk

B. Bidang Sosial:
Ketua           : Benny Udung, S.Pd., MM
Anggota       : Ellen Kalalo, S.Pd
                       :Henoch Natari, S.Pd

C. Bidang Humas:
Ketua           : Steven Ngangi, S.Pd
Anggota       : Drs. Jootje Z. Rumampuk, S.Pd., MA., Ed
                       : Hence Kandow, S.Kom., M.Kom

Dan juga berikut susunan pengurus MKKS SMA Minut periode 2021- 2025 :

Penanggungjawab: Kepala Seksi SMA/GTK

Pengarah : Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut-Bitung Provinsi Sulawesi Utara

Ketua : Cherly Matheus, SPd.M.Pd
Wakil Ketua :Drs.Herry Wantania, MM
Sekretaris : Ir Vitha Paparang,S.Pd
Bemdahara :Dra Voune Tampi M.Pd

Turut dihadiri juga, Kasie SMA dan PKLK Cabdin Minut Bitung, Dra. Annie Alouw, MAP, Pengawas Bina, Joike R Wowor S.Pd dan para Kepala SMA dan SMK serta SLB Se-Minut.(Kifli).

Tinggalkan Balasan