DPR RI Vanda Sarundajang Tepati Janji Bantu Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis TIK di Sulut

oleh -237 views

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Pejuangan, Vanda Sarundajang menyerahkan sejumlah bantuan TIK Selasa (26/10 (Foto:istimewah).

Manado, infosulut.id – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Pejuangan, Vanda Sarundajang asal Daerah Pemilihan Sulawesi Utara terus
menunaikan janjinya untuk memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan berbasis teknologi di Sulut.

Lihat saja dibuktinya dirinya menunaikan janji dalam memperjuangkan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ke sekolah yang membutuhkan.

VaSung menyerahkan sejumlah peralatan TIK dan beasiswa PIP di beberapa Sekolah di Kota Manado pada Selasa (26/10/2021).

Menurut VaSung, sejumlah masalah dialami daerah, khususnya sebelum pandemi Covid-19.

“Di dunia pendidikan, kita kekurangan fasilitas komputer saat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan saat pandemi Covid-19 pendidikan jarak jauh atau dengan jaringan banyak anak didik dan guru tidak bisa melakukan belajar dan mengajar,” ujar VaSung yang di dampingi ketua tim VaSung Manado, Meppy Manuhutu di Aula pertemuan SMP dan SMA Ireine Sario Manado.

VaSung Yang juga sebagai ketua BMPS (BADAN MUSYAWARAH PERSEKOLAHAN SWASTA SULUT) dalam gelaran reses di sejumlah sekolah di Manado kali ini dampingi oleh Pemerintah Kecamatan, Lurah, Ketua-ketua lingkungan, PAC dan Ketua-ketua ranting PDI Perjuangan serta DPD Taruna Merah Putih Sulut.

Seperti diketahui, bantuan yang diberikan VaSung selama menjalani masa reses di Sulut bukan hanya di dunia pendidikan. Sebelumnya, VaSung telah menyalurkan bantuan pertanian, UMKM di beberapa wilahah di Sulut.

VaSung yang merupakan Puteri Almarhum DR SH Sarundajang, telah bertugas di DPR RI selama 3 periode. Saat ini juga menjabat ketua gerakan Pramuka Kwarda sulut. Selama 2 periode.

Sosok wanita tangguh ini dikenal sebagai sosok yang paling gigih memperjuangkan aspirasi rakyat Sulut dan tidak sedikit kucuran dana maupun bantuan fasilitas yang digelontorkan pemerintah pusat ke Sulut.

Adapun penerima beasiswa PIP dan TIK yang dikunjungi saat reses antara lain SMP Negeri 8 berupa beasiswa PIP, SMP Ireine berupa beasiswa PIP dan 15 unit laptop, SMA Ireine berupa Beasiswa PIP, SD Advent Ranotana berupa Beasiswa dan bantuan ke sekolah senilai Rp20 juta, SMP Advent Ranotana berupa Beasiswa PIP dan 15 unit laptop.(Kifli).

Tinggalkan Balasan